Tekan Peredaran Narkoba, Bupati Pamekasan Targetkan Pembentukan BNNK Tahun Ini

0 Komentar
Reporter : Sugianto
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menerima kunjungan BNN Madura, di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menerima kunjungan BNN Madura, di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menerima kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Madura, Jawa Timur, di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jum’at (25/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut mendiskusikan tentang rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pamekasan.

“Saya melihat data peredaran narkoba itu sangat miris sekali, narkoba tidak hanya beredar di kalangan orang yang beruang, tetapi sudah masuk kepada semua lapisan masyarakat,” ucap Baddrut Tamam dalam pertemuan.

Politisi muda PKB tersebut menargetkan pendirian BNNK di Pamekasan dapat terlaksana pada tahun 2022 dengan beberapa langkah strategis yang perlu dipersiapkan untuk pembentukan instansi tersebut.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Minta Calon Penerima Beasiswa Kedokteran Tak Pandang Bulu Melayani Masyarakat

Seperti halnya pembuatan peraturan daerah (perda), penyediaan kantor, dan lain sebagainya.

“Kepala Bakesbangpol segera koordinasi dengan pak Bambang (BNN), kalau saya perlu menghadap, saya akan menghadap ke Jawa Timur (BNN Provinsi). Bismillah-nya bukan untuk gagah gagahan, tetapi untuk menyelamatkan generasi,” tukas Mas Tamam sapaan akrabnya.

Bupati Pamekasan ini juga menginstruksikan Kepala Bakesbangpol yang hadir dalam kesempatan tersebut, untuk membuat rencana kerja yang matang tentang pendirian BNNK Pamekasan agar terlaksana sesuai target yang diinginkan.

“Syukur kalau nanti bisa terlaksana bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Pamekasan. Mau ngontrak tempatnya nggak apa-apa, yang penting kita dukung penuh pendirian BNNK ini,” sambungnya.

Baca Juga:  Lantik 72 Kepala Desa Terpilih, Bupati Pamekasan: Semoga Amanah dan Membawa Desa Menjadi Makmur

Selain itu, Mas Tamam juga meminta pendampingan kepada BNN Madura untuk rencana pendirian BNNK Pamekasan yang memiliki tujuan mulia menyelamatkan generasi bangsa, khususnya generasi di Bumi Gerbang Salam, Madura.

“Enam bulan bisa, tinggal keinginan antar kita semua sama. Terima kasih mau membimbing kita, harapannya BNNK ini berdiri demi keselamatan generasi bangsa,” pungkas Bupati Baddrut Tamam. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment