Bupati Fauzi Turun ke Pasongsongan, Monitor Petugas Pos Perbatasan

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
SIGAP: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama jajaran Forkopimda, saat meninjau kesiagaan petugas medis di pos perbatasan, di wilayah Pasongsongan (Foto: Ajie Putra)

SIGAP: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama jajaran Forkopimda, saat meninjau kesiagaan petugas medis di pos perbatasan, di wilayah Pasongsongan (Foto: Ajie Putra)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi turun langsung ke perbatasan wilayah Pasongsongan untuk memastikan para petugas tetap bekerja optimal dalam mengawasi para pendatang.

Hal ini dilakukan, sebagai bagian upaya dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah pantai utara (Pantura).

“Iya sama seperti kemarin lah. Kita coba cek kembali, ternyata mereka (petugas,red) tetap semangat,” ujar Fauzi, saat ditemui di lokasi, Jumat (25/6/2021).

Politisi muda PDI Perjuangan ini menambahkan, dari data yang berhasil dicatat oleh petugas ditemukan beberapa warga yang sudah mulai disiplin mengikuti aturan pemerintah. Seperti menunjukkan surat keterangan rapid tes.

“Ada juga yang balik kanan. Tetapi, rata-rata bawa surat keterangan kok. Di sini kan gak terlalu padat, gak sama dengan yang perbatasan di Pragaan itu,” sebutnya.

Baca Juga:  DKPP Sumenep Panen Perdana Demplot Padi Varietas Unggul di Gapura

Untuk memastikan kondisi warga sehat dan tidak terkonfirmasi positif COVID, lanjut dia, para petugas yang berjaga di pos perbatasan mengecek kendaraan yang masuk ke Wilayah Pantura.

“Iya diberhentikan dulu kalau misalnya dari luar Sumenep. Kalau Sumenep ini kan pelat akhirnya VP, di luar itu pasti kita coba berhentikan,” tegasnya.

Sekadar informasi, Pemkab Sumenep per hari ini sudah mulai memberlakukan surat izin keluar masuk (SIKM) bagi warga yang ingin keluar masuk Bumi Sumekar.

Surat ini bisa diambil di masing-masing kecamatan kemudian dilanjutkan dengan mengikuti proses berikutnya yakni rapid antigen di Puskesmas. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment