Lewat Kompetisi Seduh Kopi, Polres Bondowoso Kembali Gaungkan BRK

0 Komentar
Reporter : Slamet Wahyudi

Foto: Polres Bondowoso bersama Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, menggelar event kompetisi seduh kopi.

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Polres Bondowoso kembali menggaungkan Brand Bondowoso Republik Kopi (BRK) yang selama ini tengah meredup sejak lengsernya Pemerintahan Bupati Amin Said Husni.

Melalui event kompetisi seduh kopi yang sekaligus memperingati Dirgahayu Bhayangkara ke 77, Polres Bondowoso bersama Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) mencari bibit unggul peracik kopi.

Event kompetisi seduh kopi itu digelar Sabtu Malam, (24/6/2023), di Monumen Stasiun Kereta Api Bondowoso.

Menurut Kepala Diskoperindag, Sigit Purnomo saat diwawancara media menjelaskan, event seduh kopi itu merupakan upaya membangkitkan kembali Brand Bondowoso Republik Kopi (BRK) yang selama ini telah redup.

Baca Juga:  Tongkat Estafet Kepemimpinan Polres Bondowoso Berganti, Begini Pesan Kapolres Baru AKBP Wimboko

“Event ini merupakan upaya meningkatkan kembali brand Bondowoso Republik Kopi yang selama itu sempat suram,” ungkapnya.

Selain kembali membumingkan BRK, Event tersebut juga untuk mencari bibit unggul penyeduh kopi terbaik.

Diketahui, selama masa Pandemi Covid -19, hampir seluruh kegiatan di wilayah Kabupaten Bondowoso tidak berjalan, apalagi event – event yang biasanya menjadi wadah untuk mempromosikan Kopi dan lainnya.

Namun, dengan melandainya kasus Covid dan Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan New normal, maka di seluruh daerah akhirnya berbondong-bondong menggelar berbagai event demi mengangkat kembali perekonomian masyarakat yang sempat lumpuh.

Baca Juga:  Nunggak Bayar Sewa, Pedagang Pasar Bondowoso Sebabkan Audit BPK Membengkak?

“Melalui event kompetisi seduh kopi ini bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan lagi gairah ekonomi dengan memasarkan Produk- produk UMKM,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto menambahkan, dengan digelarnya event itu diharapkan mampu mendongkrak taraf perekonomian masyarakat, khususnya UMKM.

“Semoga dengan event ini bisa membawa dampak positif bagi keberlangsungan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment