Viral Video Jenazah Mengambang di Sungai Bedadung Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Viral Video Jenazah Mengambang di Sungai Bedadung Jember

Foto: Ilustrasi mayat mengambang.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Video berdurasi 13 detik viral di grup Facebook Info Warga Jember Official, Kamis (26/1/2023).

Dalam video tersebut tampak sosok jenazah mengambang dan terbawa arus sungai Bedadung di DAM Rowotamtu, Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Jember.

Menurut informasi yang disampaikan Relawan Brandal Alas Rescue Ahmad Bustami, rekaman video itu didapatkan oleh seorang pemancing yang berada di lokasi DAM Rowotamtu.

“Dari informasi yang sudah kami kroscek, perekam videonya seorang pemancing yang berada di lokasi. Merekamnya tadi sekitar pukul 5 sore,” kata pria yang akrab disapa Tomi ini.

Baca Juga:  Banjir di Jember Gerus Tanah Pemakaman, Sebabkan 4 Jenazah Terbawa Arus Sungai

Dari rekaman video tersebut, lanjut Tomi, korban yang hanyut diperkirakan berjenis kelamin laki-laki, memakai celana pendek dan kaos berwarna gelap.

“Diperkirakan sudah 3-4 harian, karena kalau melihat dari video, kondisi badan sudah melembung (badan membesar,red) dan mengapung terbawa arus,” ulasnya.

“Untuk usia korban dan identitas, kita masih belum tahu,” sambungnya.

Sebagai upaya penyelamatan dan evakuasi, lanjut Tomi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan relawan dari TRC BPBD Jember dan Polairud Polres Jember.

“Kita sekarang stand by menunggu di wilayah Puger. Lokasi hilir dari aliran Sungai Bedadung itu. Sampai malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, masih belum melihat jenazah korban, kita terus pemantauan,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir Luapan Sungai Kembali Terjang Jember, 5 Kecamatan Terdampak

Terpisah, Anggota Pusdalops BPBD Jember Firman Arifiyanto juga ikut membenarkan informasi soal video hanyutnya korban di aliran Sungai Bedadung.

“Kami sudah koordinasi dengan relawan di wilayah Selatan Jember. Satu regu anggota TRC BPBD Jember sedang menuju lokasi,” ujarnya singkat. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment