Dilantik Sesi Pertama, Fauzi-Eva Resmi Jadi Bupati dan Wabup Sumenep

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
SAH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyematkan tanda kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep (Foto: Dokumen Wartazone)

SAH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyematkan tanda kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep (Foto: Dokumen Wartazone)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Enam calon terpilih kepala daerah hasil Pilkada 2020 dilantik dalam sesi pertama oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021) pagi.

Keenam daerah itu adalah Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Ngawi, Banyuwangi dan Sumenep. Pasangan ‘Bismillah Melayani’ dilantik oleh Gubernur Khofifah bersama kelima daerah lain tersebut sekitar pukul 09.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kepada saudara Achmad Fauzi dan saudari Nyai Hj Dewi Khalifah, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,” ucap Khofifah saat membacakan naskah Pelantikan.

Setelah pelantikan sesi pertama, sesi pelantikan kedua akan dilakukan pukul 13.00 WIB untuk Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga:  Pemeran Video Mesum di Sumenep dan Penyebarnya Diburu Polisi

Sedangkan sesi terakhir pelantikan akan dilakukan pukul 16.00 WIB untuk Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Kediri.

Sementara itu, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, pelantikan secara virtual juga disaksikan seluruh jajaran Forkopimda, pimpinan BUMN dan sejumlah BUMD.

Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi usai menyaksikan prosesi pelantikan menyatakan bahwa dalam rangka menyukseskan visi misi Bupati Sumenep yang baru maka dibutuhkan kerjasama dan sinergi antar elemen masyarakat.

“Bukan saja bupati dan wakil bupati saja tetapi semua pihak harus kerjasama,” singkatnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment