Evaluasi Capaian, Askab PSSI Sumenep Gelar Kongres Tahunan

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, saat menyampaikan sambutan dalam Kongres tahunan, Minggu (26 Desember 2021).

Foto: Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, saat menyampaikan sambutan dalam Kongres tahunan, Minggu (26 Desember 2021).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pengurus Askab PSSI Sumenep, Madura, Jawa Timur mengggelar Kongres tahunan, Minggu (26 Desember 2021).

Hadir dalam kongres tahunan, delegasi 30 klub binaan Askab PSSI plus 4 klub yang baru bergabung, Pengurus Askab PSSI, Pengurus KONI, Sekretaris Daerah, Edy Rasyiadi, Pengurus Asprov Jatim dan sejumlah pemain Perssu Sumenep.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar menyampaikan, pelaksanaan kongres tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan 2021.

“Memang tidak mudah kita melakukan kegiatan di tengah Covid-19. Salah satunya ketika Askab melaksanakan kompetisi U-15, tetapi dihentikan karena pandemi saat itu semakin parah,” kata Hairul.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, SP Kobher Matanair Gelar Ramadan For Peace

Menurutnya, mengelola sepak bola tidaklah mudah. Apalagi menerima tugas membawa Perssu dalam Liga 3 Regional.

“Diharapkan anak-anak kami ini bisa berlaga di kancah nasional. Tentu untuk membawa harum Sumenep tercinta. Terima kasih kepada pemerintah Sumenep yang telah konsen membantu kita dalam menjalankan kegiatan,” imbuhnya.

Pengurus Asprov Jatim, Johan menambahkan bahwa kongres tahunan adalah perintah dari Statuta.

“Kita melakukan evaluasi bersama. Pada kesempatan ini, kami dari Asprov Jatim mengapresiasi Askab PSSI Sumenep di tengah Covid-19 semangat menggelar kongres. Ini semata-mata sebagai bentuk semangat yang luar biasa,” sebutnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Dasuk Sumenep Tembus 80 Persen, Warga Dapat Hadiah Ayam dan Kambing

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang diwakili Sekdakab Edy Rasyadi mengutarakan beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya perlu memberikan pembinaan sejak dini.

“Kita harus menghidupkan fungsi pembinaan usian dini. Termasuk membenahi tata kelola sepak bola di Sumenep,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembubaran Tim Perssu Sumenep yang beberapa waktu lalu bermain di Liga 3 Regional Jatim. Pelatih. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment