Sisi Lain BPRS Bhakti Sumekar, Istiqomah Sholat Berjamaah dan Ngaji Al-Kahfi

0 Komentar
Reporter : Ajie Putra
Foto: Sejumlah karyawan BPRS Bhakti Sumekar, tampak khusuk saat mengaji surah Al-Kahfi.

Foto: Sejumlah karyawan BPRS Bhakti Sumekar, tampak khusuk saat mengaji surah Al-Kahfi.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep mengeluarkan imbauan kepada seluruh karyawan baik di pusat maupun di masing-masing kantor cabang yang tersebar hingga kepulauan, untuk melaksanakan sholat berjamaah di awal waktu.

Himbauan tersebut disampaikan Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, melalui surat edaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga besar bank milik daerah tersebut.

“Kami mengimbau seluruh karyawan khususnya yang laki-laki, yang tidak sedang melayani nasabah untuk melaksanakan sholat berjamaah di awal waktu, baik di musala kantor maupun masjid terdekat,” terang Hairil Fajar, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Raperda Reforma Agraria Tuai Apresiasi

Selain itu, BPRS Bhakti Sumekar juga perkuat spiritualitas segenap jajaran direksi dan karyawan melalui kegiatan mengaji al-Quran surah Al-Kahfi.

Mengaji surah Al-Kahfi tersebut dilakukan oleh segenap keluarga besar BPRS Bhakti Sumekar setiap Kamis sore dan hari Jumat pagi.

“Untuk menenangkan suasana batin, sehingga kami dan semua keluarga besar BPRS tenang dan fokus dalam menjalani hidup, baik yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun aktivitas pribadi,” imbuhnya.

Fajar juga mengungkapkan alasan memilih surah Al-Kahfi. Yakni karena surah tersebut memiliki banyak keutamaan, salah satunya orang yang ngaji akan diampuni semua dosa di antara dua Jumat oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Warga Dungkek Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Pulau Talango

“Selain itu, seperti yang saya dengar dari para guru dan kiai, orang yang membaca surah Al-Kahfi akan diberikan ketenangan hati selama sepekan hingga Jumat berikutnya,” sebutnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kebiasaan sholat berjamaah di awal waktu dan mengaji surah Al-Kahfi tersebut bagi karyawan terus dilakukan secara istiqomah.

“Setidaknya beberapa keutamaan dari surah Al-Kahfi tersebut bisa memberikan energi positif yang nantinya berefek terhadap kemajuan BPRS Bhakti Sumekar untuk masa yang akan datang,” harapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment