Pemkab Sumenep Sediakan Ribuan Formasi CPNS Tahun Ini, PPPK Terbanyak

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
LUGAS: Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Sumenep, Alqaf Harto Maryono (Foto: Abd Wakid)

LUGAS: Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Sumenep, Alqaf Harto Maryono (Foto: Abd Wakid)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan total formasi sebanyak 2138.

Dari jumlah itu, formasi PPPK menempati urutan pertama yang akan diambil. Rinciannya, untuk PPPK guru sebanyak 2042 sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 79 formasi. Sementara untuk tenaga CPNS sebanyak 36 formasi disusul 26 formasi untuk CPNS teknis.

“Itu formasi CPNS dan PPPK yang sudah ditetapkan di Sumenep,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Sumenep, Alqaf Harto Maryono, Kamis (27/5/2021).

Dia menambahkan, formasi PPPK guru memang diambil terbanyak seiring dengan kebijakan dan semangat dari pemerintah pusat yang akan mencukupi kebutuhan 1,5 juta tenaga guru di seluruh Bumi Nusantara.

Baca Juga:  Jelang Paskah, Gereja Katholik Maria Gunung Karmel Sumenep Dijaga Ketat Polisi dan TNI

“Makanya setiap daerah mengusulkan kembali untuk formasi tambahan khusus PPPK guru,” tegasnya.

Untuk syarat dan berkas pendaftaran, lanjut Alqaf, masih sama dengan sebelumnya. Sementara teknis dan yang lain masih dalam tahap perampungan.

“Sementara pada saat ini kami masih dalam penyusunan draf-draf, intinya data-data dasar tentang profil calon peserta, seperti KTP, ijazah dan lain sebagainya segera dipersiapkan saja,” pintanya.

“Yang kedua, hindari calo. Karena sekarang sudah bukan jamannya seperti itu, silakan berkompetisi secara bagus, membekali diri dengan baik dan berdoa pada tuhan,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment