Pemdes Banmaleng Giliraja Salurkan Bantuan Sembako

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
KOMPAK: Pemdes Banmaleng disaksikan anggota kepolisian saat momentum penyaluran bantuan Sembako (Foto: Zainal Arifin)

KOMPAK: Pemdes Banmaleng disaksikan anggota kepolisian saat momentum penyaluran bantuan Sembako (Foto: Zainal Arifin)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Sebanyak 1.160 kepala keluarga (KK) menerima bantuan Sembako dari pemerintah Desa Banmaleng, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Anggaran bantuan tersebut diambil dari PPKM Dana Desa (DD) dan Medco Energi Madura Offshore.

Kepala Desa Banmaleng, Ramli mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan agenda lanjutan mengingat masih ada beberapa warga yang belum mendapatkan dan belum tercatat sebagai penerima bantuan terdampak COVID-19.

“Setelah kami evaluasi ternyata banyak warga yang belum mendapatkan bantuan dikarenakan secara administrasi kami kesulitan melakukan pendataan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Identitas ABK dan Pemumpang KLM Putri Kuning Yang Karam Diduga Menabrak Tiang RIG Pengeboran HCML

“Tapi Alhamdulillah hari ini meskipun tidak dalam bentuk uang tunai, kami berikan dalam bentuk Sembako menjelang lebaran,” imbuh Kades energik ini.

Lebih lanjut Ramli menjelaskan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu langkah penguatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi atensi bersama seluruh pihak di dunia, tanpa terkecuali di Indonesia.

“Jumlah penerimanya sebanyak, 1.160 kepala keluarga se Desa Banmaleng. Alhamdulillah kebagian semua, semoga upaya ini dapat menunjang perekonomian warga kami jelang hari raya, berkah bagi kita semua. Sudah sepantasnya kita ulurkan tangan buat saudara-saudara kita selama kita masih mampu,” simpulnya.

Baca Juga:  PC IPNU Sumenep Sabet Juara Umum dalam Ajang IPNU Award Jatim

Terakhir, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan betul bantuan tersebut. “Atas nama pemerintah desa saya bertekad Desa Banmaleng menjadi desa berkarakter dan berdaya saing,” tegas Ramli. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment