Bagikan Takjil dan Kopi Gratis di Depan Masjid Jami’, Bupati Jember Lakukan Hal Unik

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Bagikan Takjil dan Kopi Gratis di Depan Masjid Jami', Bupati Jember Lakukan Hal Unik

Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Istri Kasih Fajarini mengenakan kostum ala aladin membagijan takjil gratis dan kopi kepada masyarakat di halaman Masjid Jami' Al baitul Amien.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Istri Kasih Fajarini membagikan takjil gratis dan kopi bagi masyarakat di halaman depan Masjid Jami’ Al Baitul Amien, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Minggu (3/4/2022) petang.

Hal itu dilakukan menjelang adzan Magrib atau saat hampir buka puasa. Diketahui, dari pantauan di lapangan tampak Bupati bersama istri melakukannya dengan cara yang unik. Yakni, pasangan suami istri tersebut mengenakan kostum ala aladin.

Kemudian tampak teko berwarna emas berisi kopi itu, dibawa tepat di belakang badan Bupati.

Baca Juga:  Refleksi Dua Tahun Pimpin Jember, Hendy-Gus Firjaun Paparkan Sejumlah Capaian

Sedangkan istrinya, membawa gelas dan bertugas menuangkan kopi.

Bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan, terkait menggunakan kostum seperti aladin, mirip seperti yang dilakukan di Negara Turki.

“Wes wayahe jember keren, kita buktikan dengan sebaik-baiknya. Ini hari pertama bulan suci ramadhan, kami filosofinya ingin memberikan suatu motivasi kepada masyarakat Jember. Bahwa kemarin kita dilanda pandemi Covid, sampai hari ini pun masih ada virus itu. Tapi sekarang sudah landai,” ucap Bupati saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatannya.

Kata Bupati, pihkanya dengan sengaja berpenampilan unik itu. Karena menunjukkan sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Serukan Toleransi Antar Umat Beragama, Bupati Jember Buka Rapat Pleno MAG

“Untuk kegiatan sekaligus menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Kemudian diperuntukkan kepada warga Jember yang sedang merasakan euforia Ramadan ini betul-betul ditandai dengan kebangkitan ekonomi,” ujarnya.

Dengan mengenakan kostum penyaji kopi ala Negara Turki itu, lanjut Bupati, justru untuk melayani masyarakat Jember.

“Kami tunjukkan bahwa ayo kita bersama-sama membangkitkan ekonomi, dan kita bergerak bersama,” ungkapnya dengan semangat.

Terkait dengan aksi yang dilakukannya, apakah juga akan diikuti oleh ASN lainnya di lingkungan Pemkab Jember?

“Wajib, seluruh pejabat dan ASN, itu adalah melayani masyarakat. Bahwa mereka menjadi ASN bisa melayani masyarakat Jember. Dengan cara dan gaya apapun itu,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment