Ngabuburit Ala PKK Romben Guna, Bagikan Takjil Gratis untuk Pengendara

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona, bersama TP PKK saat membagikan takjil gratis jelang buka puasa.

Foto: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona, bersama TP PKK saat membagikan takjil gratis jelang buka puasa.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Banyak hal positif yang dikerjakan warga muslim di bulan Ramadan untuk meraih pahala, salah satu kegiatan sosial yang menyita perhatian pengguna jalan adalah bagi-bagi takjil gratis TP PKK Desa Romben Guna. Selasa (2 April 2024) sore.

Sambil ngabuburit, para srikandi Romben Guna membagikan sekitar 250 paket takjil untuk pengguna jalan yang melintas di depan balai desa yang berlokasi di jalan raya Dungkek tersebut.

Kepala Desa Romben Guna Yunni Nur Fatjrona menyampaikan, bagi-bagi takjil yang ia gelar bersama TP PKK dan kader posyandu sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan di bulan Ramadan.

Baca Juga:  Bulan Penuh Berkah, IWO Pamekasan Bagi-bagi Takjil dan Sembako

“Berbagi takjil di bulan Ramadan bertujuan membantu pengendara yang kemalaman di jalan misalnya, agar ada sesuatu yang bisa dinikmati untuk membatalkan puasa,” tuturnya.

Selain itu, berbagi akan melatih kepekaan sosial dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan.

“Walaupun hanya takjil, insya Allah akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang berpuasa,” imbuh Vera, sapaan akrab Yunni Nur Fatjrona, kepada media ini.

Para srikandi muda Romben Guna tampak gembira melihat sambutan dan antusias para pengendara yang melintas saat menerima paket takjil yang di bagikan, termasuk para pejalan kaki.

Baca Juga:  Semarak Ramadan PR NU Lobuk, Gelar Khotmil Qur'an hingga Buka Puasa Bersama

“Ajang seperti ini bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan,” sebutnya.

Ditambahkan Vera, pembagian takjil adalah progam rutin tahunan yang telah dirangkai dalam program senyum ramadhan dan diadakan di beberapa titik strategis desa setempat.

“Insya Allah ini menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun,” tandasnya.

Salah seorang pengendara Mitha berterima kasih atas kepedulian kepala desa dan PKK desa setempat. Menurutnya, kegiatan berbagi takjil sangat bagus dan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Dongkrak Ekonomi Masyarakat Lewat Bazar Takjil Ramadan

“Pembagian takjil gratis ini sangat membantu, khususnya bagi pengendara yang tidak membawa bekal, jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang,” tuturnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment