Putus Penyebaran COVID-19, Karyawan dan Relawan PMII Jember Jalani Vaksinasi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Sejumlah pengurus dan relawan PMI Jember, saat menjalani vaksinasi Covid-19 di aula Markas PMI Jember.

Foto: Sejumlah pengurus dan relawan PMI Jember, saat menjalani vaksinasi Covid-19 di aula Markas PMI Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Puluhan karyawan dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur menjalani vaksinasi COVID-19 di aula PMI setempat, Jalan Jawa Kecamatan Sumbersari, Rabu (3/3) kemarin.

Ketua PMI Kabupaten Jember, Zaenal Marzuki mengatakan, pengurus dan relawan PMI Kabupaten Jember harus mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Kota Wuhan, Cina.

“Karena mereka adalah penanganan kesehatan juga. Sehingga perlu mendapatkan vaksinasi,” ujarnya, saat dikonfirmasi usai acara vaksinasi.

“Untuk vaksinasi sudah diatur dari Dinas Kesehatan Jember. Kalau tempatnya kebetulan dipusatkan di Aula PMI Kabupaten Jember. Karena tempatnya cukup luas dan besar,” imbuh dia.

Selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Cerita Pemudik Asal Gresik, Kecopetan di Ketapang Diantar Estafet Sampai Rumah

Dirinya menegaskan, selama kegiatan vaksinasi ini seluruh karyawan hingga pengurus PMI tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Yakni, harus memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Dan sebagai tuan rumah PMI Jember, harus tetap mengimbau kepada peserta vaksinasi COVID-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Usai menjalani vaksinasi, seluruh peserta juga diwajibkan menunggu selama 30 menit. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui gejala atau efek yang ditimbulkan usai vaksinasi.

“Menunggu, nantinya apakah ada keluhan atau tidak setelah mendapatkan vaksinasi,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment