Operasi Keselamatan Semeru 2023, Ini Atensinya

0 Komentar
Reporter : Efendi Moerdiono
Operasi Keselamatan Semeru 2023, Ini Atensinya

Foto: Kapolres Lumajang saat pimpin operasi keselamatan Semeru melibatkan stik holder.

LUMAJANG, (WARTA ZONE) – Operasi Keselamatan Semeru 2023 dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson, kegiatan yang berlangsung dua minggu kedepan dapat meningkatkan kesadaran berkendara.

Operasi yang digelar hari pertama di simpang empat Adipura Lumajang, orang nomor satu di kepolisian Resot Lumajang mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas, Selasa (07/02/2023).

Berdasarkan data mengenai peningkatan angka kecelakaan lalu lintas saat aktivitas masyarakat kembali normal usai dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya promosi keselamatan berkendara masih harus menjadi fokus semua pihak.

Baca Juga:  Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli

“Karenanya, saya sekaligus kembali mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan diri dan orang lain ketika berkendara,” kata AKBP Boy Jeckson.

Meningkatkan kesadaran masyarakat Boy Jeckson meminta agar jajarannya mengedepankan edukasi, kesabaran memberikan informasi akan pentingnya patuh lalulintas akan memberi efek berkurangnya pelanggaran.

“Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran yang melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2023 agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2023 sendiri digelar sebagai bagian cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu Lintas menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga:  APTRI Ramaikan Perhelatan Loemadjang Mbiyen

Sebagaimana amanat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto, AKBP Boy Jeckson menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2023 dimulai hari ini. Operasi akan berlangsung selama 14 Hari hingga 20 Februari 2023.

Operasi ini bertujuan dalam rangka menekan angka Kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kamseltibcarlantas.

“Operasi Keselamatan Semeru dilaksanakan serentak yang mana dalam pelaksanaannya mengedepankan tindakan preemtif dan preventif,” ucap AKBP Boy Jeckson. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment