Terparkir Hampir Setahun di Stasiun Jember, Tagihan Motor Ini Capai 1,6 Juta

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Pihak keamanan Stasiun Jember saat menunjukkan motor Yamaha Vega P 6591 NV yang terparkir di halaman Stasiun Jember, hampir satu tahun.

Foto: Pihak keamanan Stasiun Jember saat menunjukkan motor Yamaha Vega P 6591 NV yang terparkir di halaman Stasiun Jember, hampir satu tahun.

JEMBER, (WARTA ZONE) — Sebuah sepeda motor Yamaha Vega P 6591 NV terparkir di halaman Stasiun Jember, Jawa Timur, sudah hampir satu tahun belum diambil oleh pemiliknya.

“Ini motornya sudah parkir sejak awal musim COVID-19, tetap kami jaga. Kayaknya mulai bulan Februari lalu sampai Januari sekarang belum juga diambil sama pemiliknya,” ujar PKL dan Keamanan Stasiun Jember, Wiwit, Jumat (8/1/2020).

“Kali kedua jasa penitipan kendaraan motor ini mendapati pemarkir yang sudah lama tak kunjung diambil,” imbuhnya.

Baca Juga:  Selama Libur Natal, Segini Jumlah Penumpang Kereta Api di Daop 9 Jember

Sebelumnya, kata Wiwit, pada November 2020 lalu, pemilik motor tersebut datang ke stasiun dan berjanji akan segera mengambil kendaraannya. Sebab, sudah lama berada di stasiun.

“Untuk tagihan parkir motor itu diketahui sudah mencapai Rp 1,6 juta,” sebutnya.

Wiwit menambahkan, jika dilihat dari ciri fisik, pemilik motor Yamaha tersebut disinyalir adalah warga Papua. “Sempat saya tanya, katanya mahasiswa dari papua,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Branch Manager 9 Stasiun Jember, Yan Wahid Prasetya mengatakan, apabila motor tersebut akan diambil pihaknya masih bisa mempertimbangkan untuk mendapat keringanan. Sebab, motor tersebut sudah mulai ditempati lebah di bagian mesinnya.

Baca Juga:  RSUD Moh Anwar Sumenep Manfaatkan DBHCHT, Lengkapi Sarana Pelayanan Kesehatan

“Kami akan memberikan keringanan, nanti bisa dikomunikasikan dengan pemiliknya,” ujarnya.

“Syarat dan ketentuan berlaku untuk pengambilan motor seperti menunjukkan struk parkir dan STNK pemilik motor itu,” imbuh Yan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment