Peringati Hari Pahlawan ke-78, Bupati Jember dan Jajaran Forkopimda Gelar Ziarah Nasional

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Patrang, Jumat (10/11/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), melaksanakan upacara Ziarah Nasional.

Ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-78 Tahun. Turut dihadiri oleh Kapolres Jember, AKBP Moh Nur Hidayat, Dandim 0824 Letkol Inf. Rahmat Cahyo Dinarso, Sekda Hadi Sasmito, dan juga beberapa Kepala OPD terkait, bertempat di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Dalam ziarah nasional itu juga, Bupati Hendy sekaligus melakukan Peresmian Tugu Garuda, tepatnya berada ditengah Taman Makam Pahlawan.

Baca Juga:  Hujan Deras Rendam Rumah Bupati Jember, Ketinggian Air Capai 2 Meter

“Khidmatnya para peserta Upacara Ziarah Nasional ini, adalah sebagai bentuk menghargai dan menghormati para pahlawan yang pernah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia,” ucap Bupati Hendy usai gelaran upacara, Jumat (10/11/2023).

“Apalagi, kita juga harus terus melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk masa depan Indonesia. Sesuai dengan tema pada tahun ini yakni, Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” sambungnya.

Sehingga, upacara ditahun yang ke-78 ini, juga memberikan renungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, untuk terbebas dari kemiskinan dan kebodohan serta tercapainya bangsa yang adil, cerdas dan makmur,” ujarnya.

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi Rendah, PPKM di Kabupaten Jember Turun ke Level-3

Pihaknya juga berpesan, sebagai warga Negara Indonesia, harus dapat terinspirasi dan semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Seperti layaknya semangat pahlawan terdahulu yang sudah berjuang untuk Indonesia,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment