Bupati dan Wabup Jember Bersama Warga Gotong Royong, Bersih-bersih Alun-alun

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Relawan komunitas peduli lingkungan saat melakukan aksi gerakan bersih-bersih lingkungan di sekitar alun-alun Jember bersama Bupati, Wakil Bupati dan jajaran.

Foto: Relawan komunitas peduli lingkungan saat melakukan aksi gerakan bersih-bersih lingkungan di sekitar alun-alun Jember bersama Bupati, Wakil Bupati dan jajaran.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Menjelang Ramadhan 2021, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muhammad Balya Firja’un Barlaman (Gus Firja’un), bersama relawan komunitas peduli lingkungan melakukan aksi gerakan bersih-bersih gotong royong di alun-alun, Minggu (11/4/2021).

Dalam langkah sinergi, akselerasi, dan kolaborasi bersama Bupati dan Wabup Jember peduli terhadap lingkungan sekitar di alun-alun Kabupaten Jember. Bertujuan mengajak masyarakat untuk saling menjaga fasilitas dan kebersihan.

Plt Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Eko Ferdianto mengatakan, terkait kegiatan bersih-bersih gotong royong tentunya untuk saling menjaga fasilitas umum yakni pengunjung alun-alun Jember.

Baca Juga:  Dukung Pengembangan Atlet dari Tingkat Dini, Puluhan SSB di Jember Dapat Bantuan Perlengkapan Olahraga

“Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran forkopimda melakukan kegiatan bersih-bersih di alun-alun Jember dan sekitarnya. Tujuannya untuk mengajak masyarakat pengunjung alun-alun dan pedagang kaki lima supaya saling menjaga fasilitas yang ada di sekitar,” ucap Eko saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai giat.

“Sekitar pukul 06.00 WIB kami melakukan kegiatan bersih-bersih memunguti sampah di alun-alun Jember itu. Yang juga melibatkan banyak orang. Dari anggota kami (Cipta Karya) berjumlah kurang lebih 100 orang dan dibantu relawan, serta masyarakat Jember yang sedang melakukan aktivitas olahraga juga,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga Jember Datangi RSD Kalisat, Tolak Hasil Tes Swab Kasun

Selain itu, untuk menjaga serta merawat fasilitas yang ada di alun-alun Jember, lanjut Eko, akan perbaikan.

“Nantinya sudah ada anggaran sendiri terkait pembenahan alun-alun Jember. Termasuk juga perbaik jalan-jalan berlubang yang ada di sekitar tempat pendidikan al-qur’an (TPA) di seberang jalan,” sebutnya.

Sementara anggaran yang sudah dirinci kurang lebih senilai Rp 3 Miliar. Yang nantinya dikhususkan untuk perbaikan di sekitar wilayah alun-alun Jember.

“Seperti jalan-jalan rusak dan berlubang, dan fasilitas umum yang nantinya sudah masuk dalam anggaran itu,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment