Ahmad Dani dan Dewa 19 Akan Konser di Jember, Bupati Hendy: Ini Upaya Tarik Investor

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Press Conference konser ‘Pesta Rakyat Dewa 19’ di Alun-alun Jember, Selasa (10/10/2023) malam.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemkab Jember akan menggelar konser ‘Pesta Rakyat Dewa 19’ di Jember Sport Garden (JSG), Kecamatan Ajung.

Diketahui, konser tersebut akan diselenggarakan pada hari minggu, 15 Oktober 2023 mendatang. Dalam gelaran konser itu, Pemkab Jember didukung Promotor Nasional SAGA Indonesia, BUMN, dan Jelajahin.

Gelaran konser itu akan menghadirkan band bertaraf nasional, yakni Ahmad Dhani dan Grup Band Dewa 19, serta ada beberapa penyanyi yang juga bakal memeriahkan acara tersebut.

Bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan, dengan adanya konser Pesta Rakyat yang mendatangkan musisi legendaris di Kabupaten Jember itu. Pihaknya mensupport dan mengapresiasi acara tersebut.

Setelah melewati masa pandemi Covid selama 2 tahun, perlu adanya upaya untuk menggerakkan roda ekonomi dari berbagai cara.

“Dengan adanya konser sekelas Dewa 19 ini, justru bisa menunjukkan kemampuan daya jual beli masyarakat Jember. Artinya disitu perekonomiannya bagus dan tumbuh, serta ada investasi yang bisa masuk di Kabupaten Jember,” ucap Hendy saat konferensi pers, di Alun-alun Jember, Selasa (10/10/2023) malam.

Baca Juga:  Warga Gersik Putih Pastikan Tak Gentar Tolak Reklamasi

Sehingga kata Hendy, perlu adanya perputaran-perputaran ekonomi melalui berbagai kegiatan di Kabupaten Jember.

“Kami juga sudah melakukan berbagai test case (pengujian) untuk mendorong perputaran ekonomi dari tahun 2022 sampai 2023. Lewat ratusan even dan bermacam-macam. Inilah konsep (mendorong) perputaran ekonomi itu. Data BPS ada, dari sisi perdagangan bagus, dari sisi industri kreatif meningkat 22 persen lebih,” paparnya.

“Maka dari itu, salah satu cara para investor mau berinvestasi di jember. Lihatlah daya beli tiket yang sangat diminati seperti ini, jangan dilihat dari konsernya saja. Tapi animo masyarakat, dan fans yang datang untuk menunjukkan daya belinya,” sambungnya.

Sementara itu, Creative Director SAGA Indonesia Aan Nugroho menyampaikan, konser Pesta Rakyat adalah bagian dari penampilan epik dan ungkapan syukur dari Ahmad Dhani dan Dewa 19 setelah 30 tahun berkarya di dunia musik.

Baca Juga:  Jadi Daya Tarik Investor, Dua Restoran Oriental Japanese Food Buka Gerai di Jember

Namun demikian, beberapa waktu lalu sempat ada isu bahwa even konser tersebut tidak akan terlaksana di wilayah Jawa Timur.

“Alhamdulillah dan InsyaAllah jadi, apalagi alasan kami sebagai promotornya memilih mendatangkan Dewa 19, Ahmad Dhani dan kawan-kawan, karena even ini adalah (rentetan) dari Bulan Agustus (kemarin), di program 30 tahun berkarya,” ucap Aan.

Setelah beberapa bulan lalu, lanjut Aan, sempat menggelar konser di berbagai daerah di Indonesia.

“Terakhir kemarin digelar di Bali. Kemudian ada acara Konser Pesta Rakyat ini, untuk di Jawa Timur kita pilih Jember,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Scooterist Seluruh Indonesia Ramaikan Even Jember Scooter Festival ke-2 di JSG

Apalagi, menurut Aan, Kabupaten Jember memiliki potensi daya beli yang sangat besar.

“Serta effort (usaha serta semangat) masyarakatnya untuk datang ke konser sangat antusias sekali. Kami pun juga sudah mendiskusikan ini dengan manajemen (dari Ahmad Dhani), dan SAGA Indonesia. kita ketok palu disepakati Jember, gas,” ungkapnya.

Aan juga menambahkan, terkait perform Grup Band Dewa yang dibentuk pada tahun 1986 itu, akan membawakan kurang lebih 55-60 lagu pada gelaran even pesta rakyat.

“Mulai dari Ahmad Band, Andra And The Backbone, dan Dewa 19. Durasinya kurang lebih 5 jam, puaslah,” ucapnya.

Perlu diketahui, ada beberapa penyanyi lain yang juga bakal memeriahkan acara tersebut. Mulai dari Ahmad Band, Andra And The Backbone, Virzha, dan Marcello Tahitoe. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment