Hadirkan Program Berani Simpel, Bupati Sumenep Apresiasi Inovasi BPRS Bhakti Sumekar

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi terobosan BPRS Bhakti Sumekar, dengan hadirnya program Berani Simpel 'Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar'.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Terobosan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar dalam menghadirkan program Berani Simpel ‘Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar’, mendapat apresiasi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Program tersebut hadir bertujuan untuk mendidik siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan demi masa depan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, program Berani Simpel yang diluncurkan oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar, merupakan langkah positif untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Wujudkan Gerakan Menabung Nasional Lewat 'Kejar'

Menurut Bupati Cak Fauzi, para pelajar memang perlu diedukasi tentang literasi keuangan, harapannya supaya mereka bijak dalam mengelola keuangannya dengan gemar menabung sejak dini.

“Era digital saat ini, budaya menabung perlu terus didorong agar tidak menjadi generasi yang konsumtif,” kata Bupati di sela-sela peluncuran Berani Simpel, di Kantor Bupati, Rabu (11 Oktober 2023).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menambahkan, pemerintah daerah akan terus mendukung program kreatif dan inovatif yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar, supaya keberadaannya sebagai salah satu BUMD berperan aktif dalam mengerahkan perekonomian daerah.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Kabupaten Sumenep

Karena itulah, program berani simpel menjadi salah satu cara untuk membangun kebiasan menabung dan investasi di kalangan pelajar di Kabupaten Sumenep.

“Gerakan ini merupakan salah satu ikhtiar atau antisipasi supaya generasi muda tidak terlalu konsumtif, namun mereka mempunyai kesadaran dan kemauan untuk menabung, melalui rekening Berani Simpel setiap pelajar,” pungkasnya.

BPRS Bhakti Sumekar secara resmi meluncurkan program ‘Berani Simpel’ yang bertujuan semakin mengenalkan produk Simpel sebagai tabungan pelajar, yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama BPRS Bhakti Sumekar, OJK, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep dan Kementerian Agama Sumenep. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment