Jember Sabet Juara 1 Stand Favorit di Jogja TCTI Expo 2023

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption : Kabupaten Jember meraih juara 1 Stand Favorit Jogja TCTI Expo 2023, Minggu (12/11/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, meraih penghargaan Juara 1 Stand Favorit pada Even Jogja Tourism, Craft, Trade, dan Investment (TCTI) Expo 2023. Even tersebut, digelar dari tanggal 9-12 November 2023 di Galeria Mall Yogjakarta.

“Alhamdulillah kemarin selama 4 hari, ada gelaran Jogja TCTI Expo 2023. Disparbud Kabupaten Jember, mendapatkan juara pertama stand favorit pada gelaran even tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Bambang Rudianto, Minggu (12/11/2023).

Diketahui, gelaran even Jogja TCTI Expo 2023 itu merupakan acara tahunan yang memang khusus memamerkan produk wisata tiap-tiap daerah.

Baca Juga:  Hari Disabilitas International, Polres Jember Berikan Kejutan Kepada Siswa SLB Negeri Branjangan

“Saat ini, kami mempunyai 112 destinasi wisata. Mulai dari wisata pantai, lereng gunung, hingga wisata buatan yang ada di wilayah Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Selain destinasi wisata, Bambang Rudianto juga memamerkan produk unggulan UMKM yang dibazarkan.

“Kemudian kami juga memamerkan produk kopi, sekaligus juga membawa baristanya langsung. Kami tunjukkan bagaimana memproses kopi yang enak dan bisa dinikmati. Karena Jember kan menjadi julukan Kabupaten Robusta terbaik di Indonesia,” ujarnya.

“Berikutnya kami memamerkan hasil cerutu, batik dari beberapa kecamatan yang ada di jember dan produk handicraft dengan nuansa motif etnik,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gudang Distributor Polytron di Jember Terbakar

Ia juga menambahkan, even yang digelar selama empat hari di Jogjakarta itu, pesertanya dihadiri dari beberapa kota lainnya.

“Ada yang dari Kalimatan, Sulawesi, wilayah Jawa, dan pusatnya digelar di Jogjakarta ini. Menjelang akhir tahun, alhamdulillah kita meraih stand terbaik, jember semakin keren dan jember semakin hebat,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment