Perahu Motor Warga Kepulauan Sumenep Meledak, Kondisinya Hancur Berkeping-keping

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
HANCUR: Puing perahu motor kayu Sumber Barokah berserakan di lautan (Foto: Humas Polres Sumenep)

HANCUR: Puing perahu motor kayu Sumber Barokah berserakan di lautan (Foto: Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Perahu motor kayu Sumber Barokah milik warga Desa Brakas Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilaporkan meledak hingga hancur berkeping-keping, Sabtu (13/3/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibatnya, seorang nakhoda dan tiga anak buah kapal (ABK) mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Mereka adalah Nosra (40), Syaiful (34), Hosen (28) dan Adi (25).

Sebelumnya, perahu warna putih kombinasi biru yang dinakhodai oleh Nosra (40) tersebut diketahui tengah bersandar di Pelabuhan Lama akibat mengalami kerusakan mesin.

“Nosra ini hendak memperbaiki mesin perahu yang rusak,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Baca Juga:  Dukung Motor Listrik, Bupati Fauzi bersama 25 Biker Touring Goes to Keraton Sumenep

“Beberapa saat kemudian, ia menyuruh Syaiful yang tak lain adalah salah satu ABK-nya untuk membuat kopi,” imbuh dia.

Selanjutnya, Syaiful membuat kopi dengan menghidupkan gas elpiji 5 kg. Namun, tak berselang lama terjadilah ledakan dahsyat hingga membuat perahu hancur berkeping-keping dan berserakan di lautan.

“Akibatnya, 4 orang yang ada di dalam perahu mengalami luka bakar, lecet dan luka dalam. Selanjutnya, pihak kepolisian membawa korban luka ke Puskesmas untuk dilakukan penanganan medis,” tandas mantan Kapolsek Sumenep Kota. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment