Cuaca Ekstrem, 5 Nelayan Asal Lobuk Sumenep Dikabarkan Hilang

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
Ilustrasi tenggelam (Foto: Istimewa)

Ilustrasi tenggelam (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Laka Laut kembali terjadi di Perairan Giligenting Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (14/2/2021) malam.

Dalam kejadian nahas ini, sebanyak 5 orang nelayan asal Desa Lobuk Kecamatan Bluto dikabarkan belum ditemukan.

“Jumlah ABK 19 orang. 5 belum ditemukan,” ungkap Kepala Desa Lobuk, Mohammad Saleh, saat dikonfirmasi media ini, Senin (15/2/2021) pagi.

Dari keterangan yang diterima pihaknya, lanjut Kades Saleh, kapal atau perahu jenis slerek ini adalah milik H. Saiful Hidayat yang berangkat melaut sejak Minggu (14/2) sore. “Tadi pagi saya mendapat kabar langsung dari yang punya bahwa telah terjadi Lakalaut,” jelasnya.

“Sebenarnya cuaca sejak sore kemarin itu masih aman. Hanya saja tadi malam sekitar pukul setengah 8 itu angin tiba-tiba datang. Mungkin waktu itu kejadiannya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Pencarian Korban Tenggelam di Dungkek Dihentikan

Dari 19 nelayan itu lanjut dia, 14 orang dikabarkan selamat. Sementara 5 lainnya masih dalam tahap pencarian. “Di sini sudah ada Tim SAR, Polsek dan Koramil juga sudah ada,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kabar tersebut. “Iya benar. Kita masih terjunkan tim ke lokasi, nanti menyusul ya keterangannya. Ini saya masih di Kalianget,” singkatnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment