Cuaca Ekstrem, 4 Perahu Nelayan Puger Jember Karam Diterjang Ombak

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
EKSTREM: Ombak besar saat menghantam perahu nelayan di Pantai Pancer Kecamatan Puger, Jember.

EKSTREM: Ombak besar saat menghantam perahu nelayan di Pantai Pancer Kecamatan Puger, Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Empat perahu nelayan di Pantai Pancer, Desa/Kecamatan Puger, Kabupaten Jember dilaporkan karam akibat diterjang ombak besar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, seorang nelayan di wilayah setempat juga dikabarkan hilang saat melaut. Meski ombak diperkirakan mencapai sekitar 3 meter, warga nelayan lain masih tetap mencari salah satu rekannya yang hilang tersebut.

“Ombaknya besar kurang lebih 3 meter, kejadian ABK hilang sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi,” ucap salah seorang nelayan, Slamet saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pantai Pancer.

Baca Juga:  Perdana, TP PKK Jember Buka Pasar Murah di Kecamatan Kalisat

“Kalau dilihat tadi ada 4 perahu speed setetan yang kena terjangan ombak dan karam. Satu orang ABK juga hilang. Sementara untuk Indentitasnya belum tahu, dan masih dicari,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dia, ombak besar menghantam sejumlah perahu nelayan hingga tiga kali dimulai dari pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB.

“Ombak besar itu kembali terjadi jam 07.00 WIB dan yang terakhir jam 08.00 WIB. Untuk kejadian orang hilang itu saat terjangan ombak besar kedua. Karena kapalnya langsung hancur terkena terjangan ombak,” sebutnya.

Baca Juga:  Dua Pemuda Ditemukan Tewas Setelah Jatuh dari Jembatan, Kata Polisi Korban Pengeroyokan

Sementara menurut keterangan warga lain, perahu karam yang berjumlah 4 itu adalah milik warga Desa Puger Wetan dan milik warga Desa Puger Kulon.

“2 kapal itu punya warga Desa Puger Wetan, dan dua lainnya punya warga Desa Puger Kulon. Kalau yang hilang itu ABK perahu speed punya Hj. Aminah warga Puger Wetan,” ungkap nelayan lain, Ida Royani.

Berdasarkan pantauan media, sejumlah personel dari unsur TNI/Polri tampak masih melakukan pendataan guna memastikan identitas nelayan yang hilang akibat perahu karam tersebut.

Baca Juga:  Jual Arak Bali di Bulan Ramadan, Perempuan Asal Jember Diringkus Polisi

“Sebentar ya, kami masih mencari dan menggali informasi untuk mengumpulkan keterangan, nanti bisa langsung konfirmasi ke Kapolsek Puger,” ucap salah satu anggota polisi yang enggan disebut namanya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment