Peringati Hari Pramuka ke-61, Bupati Pamekasan: Pramuka Wadah Penting Dalam Pembentukan Karakter Pemuda

0 Komentar
Reporter : Sugianto
Peringati Hari Pramuka ke-61, Bupati Pamekasan_ Pramuka Wadah Penting Dalam Pembentukan Karakter Pemuda

Foto: Momen Bupati Baddrut Tamam saat melaksanakan apel peringatan Hari Pramuka ke-61 di halaman gedung Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (15/8/2022).

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Peringati Hari Pramuka ke-61, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam ikuti kegiatan apel besar Hari Pramuka di halaman gedung Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (15/8/2022).

Kegiatan apel besar Hari Pramuka tersebut diikuti oleh jajaran forkopimda dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama segenap pengurus kwartir cabang Bumi Gerbang Salam dan ratusan peserta dengan balutan seragam khas penggerak pramuka setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, para anggota pramuka merupakan anak muda yang memiliki semangat dalam berkarya untuk negara.

Baca Juga:  Mas Tamam Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan, Sukseskan Kegiatan Hari Jadi Pamekasan

“Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana. Jika disederhanakan, pramuka berarti organisasi yang di dalamnya terdiri dari anak-anak muda yang suka berkarya,” ucap Bupati Baddrut Tamam.

Menurutnya, organisasi pramuka merupakan salah satu wadah untuk para pemuda yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian pemuda yang ada di dalamnya.

“Organisasi kepanduan ini sangat besar peranannya dalam membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, sesuai dengan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” jelasnya.

“Melalui gerakan Pramuka, generasi muda bisa dilatih untuk memiliki keterampilan, kedisiplinan, tanggungjawab, patriotik, dan spirit nasionalisme. Pramuka juga dapat memupuk sikap kebergamaan kita menjadi lebih baik, merawat toleransi, gotong royong, serta cinta kasih antar sesama,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment