Pesan Bupati Faida untuk Plh Bupati Jember, Tapi Tidak untuk Bupati Terpilih?

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Bupati Jember Faida, saat serah terima jabatan, kepada Plh Bupati Jember, Hadi Sulistyo.

Bupati Jember Faida, saat serah terima jabatan, kepada Plh Bupati Jember, Hadi Sulistyo.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember, Faida melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Plh Bupati Jember yang ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur, sembari menunggu pelantikan Bupati Jember Definitif. Pelaksaan pelantikan masih menunggu petunjuk dari Kemendagri yang dilakukan secara serentak.

Dalam sambutannya Bupati Jember Faida, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jember. Namun, dalam sambutan ia tidak memberikan pesan khusus kepada Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala dukungan, bantuan, dan kerjasama yang baik. Selama lima tahun kita bersama-sama membangun Jember. Sejatinya saya memimpin masyarakat Jember yang hatinya baik, patut diperjuangkan dan patut mendapatkan layanan terbaik. Apabila ada hal-hal yang kurang, semata-mata karena kekurangan saya sebagai pribadi manusia. Untuk itu saya mohon maaf sebesar-besarnya,” ucapnya, dalam pidato sambutan Sertijab di Pendapa Wahyawibhawagraha, Rabu (17/2/2021).

Saat pergantian kepemimpinan, Faida juga berpesan kepada Plh Bupati Jember untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Bupati Jember Bawa Pulang Bantuan untuk Korban Banjir

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Plt Bupati Jember. Saya titipkan Jember, dan harapannya semoga Jember kedepannya lebih baik lagi. Pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa. Tapi semangat dan niat baik harus tetap terjaga. Sekali lagi saya titipkan untuk menjaga persatuan. Riak-riak politik, maupun riak-riak pilkada janganlah menjadi hambatan untuk melaksanakan pembangunan, perbuatan baik terhadap pelayanan kepada masyarakat jember,” ungkapnya.

Saat sesi wawancara usai acara sertijab, Faida kembali menyampaikan pesannya dan ucapan terima kasih. Namun, ketika ditanya ‘apakah ada pesan yang yang ingin disampaikan kepada Bupati terpilih’

Baca Juga:  Gubernur Tunjuk Hadi Sulistyo sebagai Plh Bupati Jember

Mantan Bupati tersebut kembali menitipkan pesan singkatnya kepada Plt Bupati Jember Hadi Sulistyo. “Pesan saya untuk Plh. Bupati Jember, selamat menjalankan masa transisi ini,” singkatnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment