Jelang Ramadan, Pemkab Jember Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Jelang Ramadan, Pemkab Jember Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau produk UMKM di Kecamatan Wuluhan, Jumat (18/3/2022).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten Jember, memastikan harga dan ketersediaan barang bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2022.

Salah satunya, Bupati Jember Hendy Siswanto akan melaksanakan operasi pasar di wilayah Kabupaten setempat bersama OPD terkait.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya fenomena kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok menjelang Ramadan, Pemkab akan melakukan antisipasi terkait hal tersebut.

“Untuk menjaga stabilisasi harga sembako menjelang bulan ramadan, kami akan melakukan operasi pasar,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai kegiatan J-HUR (Jember-Hadir Untuk Rakyat) ke 6 di Kecamatan Wuluhan. Jumat, 18 Maret 2022.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Perselingkuhan Mantan Rektor, Penasehat Hukum Desak Polres Jember Lanjutkan Proses Penyidikan

Pihaknya juga akan berupaya untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Jember.

“Insya Allah, kami akan berusaha keras untuk persiapan menjelang bulan ramadan tidak ada kenaikan harga. Jangan sampai ada lonjakan harga yang signifikan, karena sudah berat ini (harga sembako) mulai naik,” ujarnya.

“Sehingga nantinya harga kebutuhan pokok itu tetap bisa dijangkau dan tidak memberatkan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut Hendy mengatakan, pihaknya juga menggandeng beberapa pihak untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Bantu Tingkatkan Akses Layanan Persalinan, RSU Kaliwates Jember Luncurkan Program Baru

“Saat ini ada Bulog dan Disperindag, karena ini juga bagian dari penetrasi pasar. Dan nanti hadir menjual minyak goreng,” kata Hendy.

“Sehingga ada langkah antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok. Khususnya minyak goreng yang saat ini sangat melonjak,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment