Kepala Desa Banbaru Giliraja Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
BERSAHAJA: Kepala Desa Banbaru, Zainal saat disuntik Vaksin Sinovac kali kedua di Puskesmas Pembantu Giliraja (Foto: Zainal Arifin)

BERSAHAJA: Kepala Desa Banbaru, Zainal saat disuntik Vaksin Sinovac kali kedua di Puskesmas Pembantu Giliraja (Foto: Zainal Arifin)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Program vaksinasi oleh pemerintah terus digencarkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Khusus di Sumenep, program ini telah berjalan hingga ke pelosok desa baik di daratan maupun di kepulauan.

Untuk di Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting, vaksinasi kali ini adalah kedua kalinya. Program ini dimulai dari petugas pelayanan publik seperti unsur pemerintah desa.

Kepala Desa Banbaru, Zainal mengaku sangat senang dengan program tersebut. Menurutnya, lewat vaksinasi seluruh masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh optimal agar tidak mudah diserang penyakit dan virus.

“Alhamdulilah selama dua tahapan penyuntikan vaksinasi COVID-19 tidak ada keluhan atau apapun. Saya sangat menyambut baik program ini,” ungkapnya kepada media ini, usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Giliraja.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Telah Laksanakan Putusan Pengadilan Soal Sengketa Pilkades Matanair

Kades energik ini berharap, ke depan masyarakat juga akan ikut andil menyukseskan program vaksinasi tersebut. Sebab, kesehatan adalah harta paling utama yang harus dijaga.

“Lewat vaksinasi ini kita berharap masyarakat juga nantinya tidak takut saat divaksin. Sebab, pemberian vaksin ini sebagai upaya pencegahan penularan virus COVID-19,” harap Zainal.

“Insya Allah vaksin ini aman. Alhamdulilah setelah dua kali mendapatkan vaksinasi ini, tidak ada keluhan apapun,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment