Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Pamekasan Terima Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB

0 Komentar
Reporter : Agus Wandi
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Dok. Diskominfo Kab. Pamekasan)

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Dok. Diskominfo Kab. Pamekasan)

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kamis (22 April 2021).

Penghargaan tersebut, meliputi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020, dan prestasi dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020. Masing-masing predikat nilai B.

Komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi meliputi akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan kinerja organisasi.

Sementara komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak dalam mendukung pemerintahan yang tanggap bersih dari KKN.

Baca Juga:  Mas Tamam Ungkap Tiga Isu Dalam Mengenalkan Pamekasan Pada Wisatawan

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalannya pemerintahan di Pamekasan,” kata Baddrut Tamam.

Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan komitmennya untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pamekasan.

“Birokrasi yang baik akan berdampak positif terhadap kepentingan rakyat,” terangnya.

Dua penghargaan kepada Pemkab Pamekasan, ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo, tertanggal 22 April 2021. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment