Tekan Sebaran COVID-19, Pemkab Sumenep Genjot Vaksinasi

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
BERMASKER: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (Foto: Dok. WARTA ZONE)

BERMASKER: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (Foto: Dok. WARTA ZONE)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat bersama seluruh stakeholder. Hal ini lantaran sebaran COVID-19 kian meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Percepatan vaksinasi ini guna menekan penyebaran COVID-19 dan melindungi masyarakat Sumenep,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kamis (24/6/2021).

Fauzi berkata, target vaksinasi saban hari dilakukan di masing-masing kecamatan baik di daratan maupun kepulauan. Bahkan, dari target sebelumnya sebanyak 1500 orang ditambah lagi menjadi minimal 1700 orang hingga 2500 orang.

Baca Juga:  Gemasaba Sumenep Satukan Tekad dengan Cara Tawassulan dan Buka Bersama

“Kami akan terus mendorong agar pelaksanaan vaksinasi di Sumenep terus ditingkatkan. Kami akan ‘jemput bola’ untuk mempercepat vaksinasi agar masyarakat lebih kebal terhadap COVID-19,” tegas dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, minggu depan pelaksanaan vaksinasi akan difokuskan di desa-desa. Khususnya, yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini.

“Semoga bisa tercapai, dan ikhtiar ini nantinya berbanding lurus dengan harapan kita semua. Pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, dan kesehatan masyarakat terjaga,” harap politisi muda PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Menjawab Kritik Reaktivasi Kereta Api Bupati Fauzi

Meski vaksinasi terus digenjot, pihaknya tetap meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Saat ini, Pemkab Sumenep juga tengah melaksanakan giat 3T, yakni Tracing, Testing dan Treatment.

“Meski vaksinasi ini kami percepat, tapi tetap protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat. Pakai masker, selalu jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun,” tutup Bupati milenial ini. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment