Nakes RSUD Sumenep Meninggal Dunia Akibat Covid-19

0 Komentar

Foto: Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep beserta sejumlah tenaga medis, saat memberikan penghormatan terakhir untuk pejuang kesehatan yang gugur melawan pandemi Covid-19.

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Sebelumnya, pejuang kesehatan yang memiliki banyak jasa dalam mencegah penyebaran virus corona tersebut dinyatakan positif. Bahkan, sempat menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Surabaya selama beberapa hari.

“Hari ini kita saksikan saudara kita, sahabat kita, Abdul Hamid, seorang tenaga medis yang banyak jasanya untuk kita semua, khususnya untuk rumah sakit Sumenep, telah dipanggil oleh Allah dengan penyakit Covid-19,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edi Rasiyadi saat menyambut kedatangan jenazah di RSUD setempat. Jumat (28/8/2020).

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan rasa duka mendalam sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah.

Baca Juga:  Pengunjung Jangan Parkir Kendaraan di Trotoar, RSUD Moh Anwar Sumenep Minta Manfaatkan Fasilitas yang Ada

“Mudah-mudahan yang bersangkutan akan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

“Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran juga,” imbuh mantan Kadis PU Bina Marga.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap terutama kepada para tenaga medis yang bertugas di lingkungan Kabupaten Sumenep agar senantiasa waspada dan menjaga diri dari penyebaran dan penularan virus corona.

“Oleh karena itu, Kami mohon kepada bapak dan ibu, utamanya para tenaga medis yang lain, tolong jaga, jaga dan jaga keamanan masing-masing. Kepada masyarakat, tolong tetap menjalankan protokol kesehatan,” harapnya. (kit/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment