Politisi Demokrat Kotim Ajak Pemuda Turut Serta di Ajang Politik Daerah Maupun Nasional

0 Komentar
Reporter : Indra Kurniawan
Politisi Demokrat Kotim Ajak Pemuda Turut Serta di Ajang Politik Daerah Maupun Nasional

Foto: Ketua fraksi Demokrat Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol.

KOTAWARINGIN TIMUR, (WARTA ZONE) – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan politisi Partai Demokrat Kotawaringin Timur untuk mengajak kaum milenial turut andil ambil bagian dalam dunia politik.

Menurut SP Lumban Gaol ketua fraksi Demokrat DPRD Kotim, banyak pemuda-pemuda Indonesia maupun di Kotim yang masih anti pati dengan dunia politik.

Sejatinya muda adalah kekuatan sebagai moto partai Demokrat sesuai dengan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang juga sosok seorang pemuda.

Tidak terlibatnya kaum milenial di dalam dunia politik daerah maupun pusat, seakan melupakan bahwa kemerdekaan bangsa ini tidak lepas dari dorongan peran penting golongan muda.

“Kita harus semakin peduli bagaimana dengan keadaan bangsa ini, sekecil apapun dapat kita perbuat untuk negara dengan aksi nyata dan harus semakin peduli untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, dan pemuda harus bangkit,” kata LP Lumban Gaol.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Jember Ajak Anak Muda Bangun Bangsa

Kebangkitan golongan muda diyakini akan berperan penting dalam pembangunan untuk kemajuan daerah maupun pusat. Mengingatkan kembali semangat yang tertanam sejak tahun 1928.

“Pesan untuk golongan muda di kabupaten kotawaringin Timur harus lebih giat berorganisasi,” tutur LP Lumban Gaol.

Sejalan dengan maksud dan tujuan tersebut, pihaknya memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada golongan muda untuk terjun langsung dalam kompetisi dunia politik.

“Kami juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada pemuda untuk tampil mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif melalui PD,” ajaknya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment