Sejumlah Pemuda di Banyuwangi Deklarasi Dukungan, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

0 Komentar
Reporter : Abdul Konik

Foto: Tim Pemenangan muda Ganjar-Mahfud menguat, Gus Guntur Romli sampaikan hal penting.

BANYUWANGI, (WARTA ZONE) – Gabungan pemuda di Banyuwangi yang terbentuk dalam Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud siap menangkan dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.

Terlihat dari berbagai elemen dan latar belakang pemuda yang ada di Banyuwangi Jawa Timur ini bersatu mendeklarasikan diri untuk mendukung dan siap memenangkan Ganjar Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024. Senin (27/11/2023).

Kegiatan tersebut juga digelar untuk berdiskusi dengan berbagai pemuda yang tergabung dalam Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud yang di laksanakan di Rumah makan Singo Sing Kecamatan Singojuruh.

Diketahui para pemuda pun saling berinteraksi dengan narasumber untuk meyakinkan dukungan mereka terhadap Ganjar Mahfud terkait dengan langkah yang akan diambil calon dukunganya dengan kepentingan pemuda.

“Kami ingin pemuda perangi Politik Dinasti awal gerakan dari Banyuwangi Kabupaten ujung timur pulau jawa,” Kata Dzulfikar selaku Ketua Merah Putih Banyuwangi.

Baca Juga:  Hadiri Haul Akbar, Capres Anies Kenang Karomah Habib Sholeh

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh perwakilan pemuda yang mewakili berbagai organisasi, komunitas, dan kelompok kepentingan. Mereka menyoroti nilai-nilai kepemimpinan, visi, dan komitmen pasangan calon terhadap isu-isu politik yang relevan dengan generasi muda.

“Berbeda dengan yang dulu, Tensi politik demokrasi tahun 2024, bermunculan adanya gerakan politik dinasti, politik oligarki,” ucap Jubir Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud Guntur Romli.

Salah satu perwakilan pemuda M Hafi Wijaya yang hadir aktif dan bebas menyampaikan apapun dan berkomentar dalam menanggapi isu-isu yang ada, termasuk juga menanyakan secara langsung ke para Narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Bahwa keputusan untuk mendukung pasangan calon tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa pasangan tersebut mampu memahami dan mewakili aspirasi generasi muda,” ujar Hafi Warga Desa Patoman Kecamatan Rogojampi.

Baca Juga:  Paguyuban Sedulur Ganjar Deklarasi Dukungan, Sehari Sebelum Ganjar Pranowo ke Jember

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Tim Pemenangan Muda Koordinator Daerah Banyuwangi Fina Nurya Aliza menyampaikan, acara yang digelar dengan mengundang hadirkan muda mudi (Milenial) digelar salah satunya untuk berkomitmen bersama dalam mengawal demokrasi jelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Kami ingin kesadaran mengawal dan mengajak pilih pasangan Capres dan Cawapres yang memiliki rekam jejak, bukan memilih pasangan yang penuh kepentingan dan ego sektoral,” ungkap Fina.

Berharap dalam pertemuan para pemuda yang hadir dalam acara Kopdar (Kopi Darat) bersama dengan Tim Pemenangan Ganjar Mahfud yakni Guntur Romli Juru Bicara, Agil Wahyu Ramadhan ketua TPM provinsi Jatim, Dzulfikar Rezky Ketua Taruna Merah Putih dan Sunandioro ketua Ganjar Law and Development Center dan kader simpatisan pendukung Gama di Bumi Blambangan.

Baca Juga:  Konsolidasi Pertama di Jember Ganjar Optimis Menang, Begini Jawaban saat Ditanya Cawapres

Lanjut Guntur menambahkan, diantara 3 Pasangan calon yang terdaftar dalam pemilu 2024, siapa yang harus kita pilih harus jelas dan memiliki rekam jejak tanpa politik kepentingan untuk pribadi, termasuk kepentingan hubungan keluarga demi keberlanjutan dan keuangan.

Diharap Kegiatan Kopdar bersama TPM dapat memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu pendidikan, lapangan kerja, dan partisipasi pemuda dalam pembangunan. Deklarasi ini bukan hanya simbolik, tetapi juga merupakan komitmen nyata untuk terlibat aktif dalam mendukung kampanye pasangan calon tersebut.

“Dengan semangat kebersamaan dan keinginan untuk menciptakan perubahan positif, para pemuda yang terlibat dalam deklarasi ini berharap dapat memberikan dampak positif pada dinamika politik dan pembangunan nasional,” pungkas Guntur. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment