Dua Hari Kunjungan ke Jember, Anies Sebut Relawan Layaknya Superhero Avengers

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bacapres Anies Rasyid Baswedan saat Sambang Relawan Jember, di Hall Hotel Bandung Permai, Minggu (29/10/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Selama dua hari kunjungan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jember, membuat yakin Anies optimis menang di wilayah Jawa Timur.

Dikonfirmasi usai menemui seribu relawan pendukung Anies yang diinisiasi Haji Charles Melkiyansyah (HCM) di Hall Hotel Bandung Permai, Minggu (29/10/2023). Anies mengungkapkan rasa optimisnya, dan menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian relawan di Jember.

Bahkan Anies juga menyebut dan menjuluki para relawan sebagai kapten tim pemenangan itu, seperti sosok superhero Avengers.

“Ini seperti kalau superhero namanya Avengers. Bukan satu orang tapi banyak orang, dan ini sudah bergerak berbulan-bulan,” kata Anies usai menemui ribuan relawan bertajuk ‘Sambang Relawan’ itu.

Senada dengan yang disampaikan oleh Anies pada Sabtu malam (28/10/2023) kemarin. Seorang Kapten bukanlah sosok seorang tokoh yang dipilih nantinya sebagai Ketua Tim Pemenangan. Tapi kata Anies, adalah para relawan di daerah masing-masing.

Baca Juga:  Hadiri Haul Akbar, Capres Anies Kenang Karomah Habib Sholeh

“Sejak kemarin saya sampaikan, kapten tim kita adalah para relawan. Para kader partai, orang-orang yang dikampung-kampung yang di desa, yang di komplek. Itulah kapten-kapten tim pemenangan kita. Hari ini saya bersyukur bisa bertemu dengan kapten-kapten itu,” ujarnya.

Menurut Anies, dari kunjungan selama dua hari di Jember. Anies mengaku mendapatkan bukti, bentuk perhatian dan dukungannya terhadap dukungan yang ditujukan pada dirinya.

“Luar biasa, antusiasme warga Jember sekali lagi terbukti amat tinggi. Kami menyampaikan terima kasih, atas sambutan yang sangat hangat. Juga atas semangat untuk mendorong perubahan. Itulah suasana yang kami rasakan, dan tadi juga jumpa dengan para relawan, yang mereka-mereka nanti akan bekerja di ujung terdepan,” kata Anies

“Jadi di Jember kami menemukan kenyataan, pembuktian bahwa ini adalah sebuah gerakan,” sambungnya.

Baca Juga:  Sukses Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award 2024

Anies mencontohkan, selain pertemuan dengan relawan yang digelar di hall hotel yang diinisiasi oleh Partai NasDem.

Kegiatan jalan santai bersarung yang diinisiasi oleh Partai pengusung dan pendukung dari PKB bersama PKS. Katanya, juga adalah bukti bentuk keikhlasan relawan untuk menuju kemenangan yang membuatnya optimis.

“Seperti tadi pagi ada acara jalan bersarung, tidak ada mobilisasi. Orang datang darimana-mana, itulah yang kemudian terjadi di banyak tempat. Tanpa mobilisasi datang darimana-mana, bahkan sebagian sampai nginap di masjid, datang dan numpang karena dari luar kota,” ungkapnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, adanya perhatian dan keseriusan relawan untuk mendukungnya. Dinilai sebagai bentuk antusiasme positif.

“Itu adalah semangat perubahan. InsyaAllah akan meluas. Target kami menang,” ungkapnya.

Namun demikian, lebih jauh kata Anies soal jargon perubahan yang diungkapnya pada Pilpres 2024. Adalah sebuah ungkapan dan bentuk nyata, dari kondisi yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Datang ke Jember, Ribuan Relawan Teriaki Anies Presiden

“Kenyataan hari ini, apakah beras harganya murah? Apakah pendidikan harganya murah? Apakah kesehatannya (pelayanan) mudah? Apakah lapangan pekerjaan mudah? Itu semua adalah kenyataan-kenyataan yang kita, apakah mau dilanjutkan mahalnya? Atau mau diubah?” ujarnya.

“Kami mengajak untuk perubahan, supaya kebutuhan pokok terjangkau, lapangan pekerjaan lebih mudah, dan itu semua bisa dikerjakan kalau ada keseriusan kebijakan dari pemerintah,” imbuhnya.

Terkait visi yang dibawa lewat jargon perubahan itu. Anies pun mengungkapkan, alasan dirinya kenapa masyarakat saat ini membutuhkan perubahan.

“Itu adalah visi yang kami bawa, dan itu rekam jejak yang bisa kami tunjukkan ketika kami bertugas di tempat sebelumnya,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment