Upacara Hari Guru Nasional 2023, Bupati Jember Sampaikan Pesan Menteri Pendidikan

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bupati Jember Hendy Siswanto saat menjadi Pemimpin Upacara Hari Guru Nasional 2023, di Alun-alun Jember, Rabu (29/11/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemkab Jember menggelar upacara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Alun-alun Jember, Rabu (29/11/2023). Upacara HGN tahun ini juga bertepatan dengan Hari KORPRI yang ke-52.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

“Yang pertama saya mengucapkan selamat hari guru nasional, Korpri, dan PGRI. Ada pesan yang disampaikan langsung oleh bapak Menteri Pendidikan kita, bahwa merdeka belajar harus kita pertahankan terus,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai gelaran Upacara Hari Guru Nasional.

Peringatan Hari Guru Nasional ini, lanjut Hendy, sejatinya adalah sebagai penanda kesatuan tekad. Untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

Baca Juga:  Ketinggian Banjir Capai 2 Meter, Keluarga Bupati Jember Ngungsi ke Lantai Dua

“Esensinya merdeka mengajar dan merdeka belajar, merupakan satu hal yang sangat positif sekali. Juga meningkatkan bagi guru-guru penggerak,” ujarnya.

Apalagi, untuk jumlah guru di Kabupaten Jember cukup banyak. Sehingga Bupati berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dari para guru.

“Tentunya Pemkab Jember akan terus support mulai dari kesejahteraan guru akan kita pikirkan,” kata Hendy. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment