Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional, Bupati Nias: Jaga Netralitas dalam Pemilu

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli
Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo saat mengambil sumpah/janji para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional.

Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo saat mengambil sumpah/janji para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional.

NIAS, (WARTA ZONE) – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menekankan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ya’atulo saat memberikan arahan kepada para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilantik di aula Gido lantai III, Kantor Bupati Nias, Jumat (2/2/2024).

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, ini adalah tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Saya ingatkan untuk menjaga netralitas ASN pada masa-masa pemilu ini,” ucap Ya’atulo berpesan.

Ya’atulo beralasan, penyebab terjadinya rotasi dan mutasi dalam organisasi dikarenakan adanya pensiun, meninggal dunia, kebutuhan organisasi sehingga harus dilakukan pengisian posisi agar terjadi penyegaran dan pengembangan keahlian pegawai dalam hal kapabilitas.

Baca Juga:  Bupati Nias Rekomendasikan Pembentukan Organisasi Kamar Dagang dan Industri

Dikesempatan tersebut Ya’atulo juga menekankan kepada pejabat yang dilantik untuk menjaga integritas, tidak menyalahgunakan wewenang serta bertanggungjawab terhadap amanat dan mandat yang diberikan serta mengimplementasikannya dalam pelayanan publik agar semakin hari semakin baik di masa yang akan datang. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment