PKK Kecamatan Bawolato Meriahkan HUT Kartini dengan Perlombaan Tarian Daerah

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli
Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo (tengah) saat menyaksikan perlombaan Tari Moyo di halaman Kantor Camat Bawolato.

Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo (tengah) saat menyaksikan perlombaan Tari Moyo di halaman Kantor Camat Bawolato.

NIAS, (WARTA ZONE) – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo hadiri perayaan HUT Kartini ke 145 Tahun 2024 di Kecamatan Bawolato, Selasa (23/4/2024), bertempat di halaman Kantor Camat Bawolato.

Ketua TP-PKK Kecamatan Bawolato, Gatinia Firyusuf Hulu melaporkan jika pihaknya dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Bawolato telah bersepakat untuk merayakan HUT Kartini ini dengan menggelar perlombaan tarian daerah “Tari Moyo”.

Sementara itu, Camat Bawolato, Firyusuf Hulu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kiranya semangat juang ibu kita R.A. Kartini dapat kita tanamkan dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menyampaikan apresiasi atas terlaksananya puncak perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bawolato.

Baca Juga:  Bupati Ya'atulo Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumatera Utara Zona Kepulauan Nias, Ini yang Disampaikan

Ya’atulo berharap, dengan semangat perjuangan R.A. Kartini dapat menumbuhkan generasi yang unggul, kuat dan hebat untuk Indonesia dimasa yang akan datang.

“Jangan menjadi penjajah bagi perempuan, berilah mereka keleluasaan untuk berkreasi berinovasi serta meraih pendidikan setinggi mungkin,” tegas Ya’atulo.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias itu berpesan agar wanita-wanita khususnya di wilayah Kecamatan Bawolato lebih kreatif dan mampu mengekspresikan diri di dalam lapangan pekerjaan manapun. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment