Kunjungan ke Jember, Menteri Perindustrian Konsolidasikan ‘Kopi Pagi’, Ungkap Dukungannya Kepada Prabowo-Gibran

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Caption: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan dan silaturahmi di Kabupaten Jember, Sabtu (3/2/2024).

Caption: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan dan silaturahmi di Kabupaten Jember, Sabtu (3/2/2024).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kabupaten Jember, Sabtu (3/2/2024).

Dari pantauan di lapangan, tampak Menteri Perindustrian itu sekaligus bersilaturahmi bersama para Asosiasi Petani Perkebunan dan Perwakilan Pimpinan Pabrik Gula Jawa Timur. Serta dengan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember.

Disela kegiatan itu, ia juga turut mengkampanyekan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 di Pemilu 2024 ini.

“Saya kira dari semua Paslon yang mengerti, yang paham dan mempunyai pengalaman berkaitan dengan gula, berkaitan dengan petani. Tidak ada yang lain, selain Pak Prabowo,” ucap Agus Gumiwang dalam sambutannya di Aula City Forest Arum Sabil Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Baca Juga:  Antisipasi Berita Hoax, Bawaslu Jember Belajar dari Pengalaman Kabar Tidak Benar Mantan Bupati Faida Saat Pilkada Lalu

Politisi Partai Golar sekaligus Ketua Dewan Pembina Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) itu. Jika Paslon Capres dan Cawapres terpilih menjadi Presiden RI tahun ini, pihaknya akan mengerti semua kebutuhan para petani.

“Saya kira sejarah republik, beliau ini adalah satu-satunya aktivis, praktisi, dari sektor pertanian yang ada di indonesia,” ungkapnya.

“Jadi insyallah kalau beliau nanti akan terpilih sebagai presiden, beliau mengerti dan paham betul. Bagaimana keluh kesah petani, produktivitas dari petani. Bagaimana yang beliau selalu menyampaikan ke publik, terkait kemandirian pangan. Seperti, beras, gula atau bahan pkok lainnya. Beliau sangat paham,” jelas Agus Gumiwang.

Selain membahas soal pertanian dan perkebunan, ia menyampaikan terkait program dari Prabowo-Gibran. Yakni makan siang gratis di sekolah dan wilayah pondok pesantren itu, banyak

Baca Juga:  Balita di Jember Idap Radang Ginjal, Cerita Sang Ibunya: Dia Kuat Tidak Pernah Rewel

Selain itu, kata dia, program Pasangan Prabowo-Gibran di Pemilihan Umum (Pemilu)2024, mengenai makan siang gratis dan di setiap sekolah, sangat banyak efek bidang yang diuntungkan.

“Itu multiplayer efeknya, akan menguntungkan dari sektor hulu, khusunya petani dan pekebun. Karena sangat butuh beras, sayur mayur itu sangat bagus sekali,” tutur Agus Gumiwang.

Sehingga melalui Kopi Pagi itu, Agus Gumiwang mengajak seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk optimis memang di pemilu 2024.

“Hal itu membuat kami semua tetap optimis, apabila Bapak Prabowo Subianto diberikan kepercayaan, oleh kami semua untuk memimpin Bangsa Indonesia. Karena beliau sangat serius pada urusan swasembada pangan di indonesia” katanya.

Baca Juga:  BI Jember Siap Layani Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran

Lebih lanjut, pihaknya mengajak semua pendukung mendatangani Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Untuk mencoblos pasangan Prabowo-Gibran.

“Terima kasih, mudah-mudahan pada 14 Februari 2024 kita semua datang ke TPS dan memilih Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment