Semarak Ramadan PR NU Lobuk, Gelar Khotmil Qur’an hingga Buka Puasa Bersama

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
BERBAGI: Foto bersama usai penyerahan santunan semarak Ramadan 1445 H yang digagas Pengurus Ranting NU Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

BERBAGI: Foto bersama usai penyerahan santunan semarak Ramadan 1445 H yang digagas Pengurus Ranting NU Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, menggelar rangkapan acara di bulan suci Ramadan 1445 H.

Kegiatan bertajuk semarak Ramadan 1445 H digelar beragam kegiatan, mulai dari Khotmil Qur’an 30 juz, santunan 200 anak yatim dan kaum dhuafa’, kajian penguatan ke-NU-an, hingga buka puasa bersama.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini maraton, pagi tadi khotmil qur’an, sore ini ada kajian ke-NU-an, santunan anak yatim dilanjutkan buka puasa bersama,” kata Ketua PR NU Lobuk, Zainal, Jumat (5 April 2024) sore.

Baca Juga:  Ngabuburit Ala PKK Romben Guna, Bagikan Takjil Gratis untuk Pengendara

Kajian ke-NU-an diisi oleh K. Imam Sutaji, dihadiri jajaran PCNU Drs. Yusuf Effendi, dari MWCNU Bluto K. Hamil, Kepala Desa Lobuk Moh Saleh dan tokoh masyarakat setempat.

“Ramadan telah mengajarkan kita untuk peka terhadap sesama, terutama mereka yang butuh uluran tangan kita. Semoga ini menjadi agenda rutin kami di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh yang turut menghadiri acara tersebut menyambut baik kegiatan ke-NU-an yang terus dibumikan di desa yang dipimpinnya.

Banyak hal positif yang bisa dikerjakan warga muslim di bulan Ramadan untuk meraih pahala, dengan meningkatkan ketaqwaan maupun kegiatan sosial lewat berbagi kepada yang membutuhkan.

Baca Juga:  Pemprov Jatim Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

Kades dengan segudang prestasi ini menyampaikan, memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan di bulan Ramadan.

Selain itu, berbagi akan melatih kepekaan sosial dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan.

“Sekecil apapun yang kita berikan, Insya Allah akan sangat bermanfaat di bulan puasa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Rizal Effendi owner toko bangunan Aneka Group Bluto yang turut mendukung acara tersebut mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang diinisiasi ranting NU Lobuk.

Baca Juga:  PKBM Sawunggaling Lobuk Isi Malam Nuzulul Qur'an dengan Asah SDM Warga Belajar

“Alhamdulillah, walaupun tidak seberapa, sumbangan ini adalah wujud syukur atas karunia nikmat yang Allah berikan selama ini, kegiatan positif apapun itu insya Allah akan selalu kami dukung,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment