Begini Cara Disperkimhub Sumenep Tertibkan Parkir Liar

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
FOTO: Juru parkir yang ditugaskan Disperkimhub Sumenep saat menertibkan kendaraan bermotor.

FOTO: Juru parkir yang ditugaskan Disperkimhub Sumenep saat menertibkan kendaraan bermotor.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) memetakan sejumlah spot atau lokasi yang bebas biaya parkir.

Hal itu dilakukan karena banyaknya keluhan pengendara motor baik roda dua maupun empat karena keberadaan parkir liar.

Kepala Disperkimhub Sumenep, Yayak Nurwahyudi melalui Sekretaris Disperkimhub Sumenep, Agus Adi Hidayat menjelaskan, ada 44 spot lokasi parkir yang dikelola Pemkab Sumenep melalui dinas yang beralamat di Jalan Dr Cipto Kolor Sumenep ini.

Baca Juga:  Kabar Baik, Tren Kasus Covid-19 di Sumenep Menurun, Bupati Fauzi: Tetap Disiplin Prokes

Perinciannya, 8 titik di Jalan Diponegoro, 1 titik di Jalan Halim Perdana Kusuma, 4 titik di Panglima Sudirman, 2 titik di Jalan Hos Cokroaminoto, 1 titik di Jalan KH Agus Salim, 4 titik di Jalan Trunojoyo, 1 titik di Jalan Zainal Abidin, 1 titik di Jalan Dr Cipto dan 1 titik di Jalan KH Mansyur.

“Secara keseluruhan, ada 44 spot yang ada di lokasi Kota Sumenep yang dikelola Disperkimhub Sumenep termasuk parkir berlangganan dan non berlangganan,” katanya, saat dikonfirmasi media, Senin (3 Juni 2024).

Baca Juga:  Bupati Sumenep Gerakkan Perekonomian Masyarakat Lewat Bazar Takjil, Yuk Cek Sejumlah Lokasinya

Untuk menjaga lokasi itu dari keberadaan juru parkir nakal, pihaknya telah menerjunkan 23 personil juru parkir khusus. Mereka berbagi tugas dari pagi hingga malam.

“Di sana, Jukir Disperkimhub bukan narik biaya parkir, tapi bertugas untuk ngatur daerah tertentu khusus berlangganan tapi itu tidak berlaku di daerah lain atau di luar spot lainnya,” tegasnya.

Lebih lanjut Sekdis Agus menjelaskan, untuk menghindari keberadaan jukir nakal pihaknya juga melengkapi petugas dengan rompi khusus milik Disperkimhub Sumenep di 44 titik lokasi tersebut.

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Sumbang Deviden Rp104,3 Miliar ke PAD Sumenep

“Sehingga tidak akan ambil biaya parkir kecuali bagi pengendara leter non Sumenep,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment