Hari Disabilitas Internasional 2023, Pemkab Jember Wujudkan Kabupaten Ramah Difabel

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bupati Jember hadiri Hari Disabilitas Internasional 2023 di Alun-alun Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemkab Jember menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023, bertempat di Alun-alun Jember, Minggu (3/12/2023) malam.

Untuk tema tahun ini, ‘Bersatu dalam Aksi untuk Menyelamatkan dan Mencapai SDGs’. Gelaran tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, serta relawan kemanusiaan.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, seluruh jajaran Pemkab dan Forkopimda Jember mengucapkan selamat atas diperingatinya Hari Disabilitas Internasional 2023.

“Dengan adanya gelaran ini, tujuannya adalah untuk memperingati hari disabilitas.
Serta juga mengapresiasi karya difabel, dan mengajak masyarakat Jember bahwa kita adalah satu,” ucap Hendy dalam sambutannya.

Dalam hal itu, Pemkab juga akan perkuat sinergitas dalam membuat berbagai sudut Jember ramah, bagi para penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Update! Peserta Even Tajemtra Capai 11 Ribu, Belasan Orang dari Mancanegara

“Kami juga tidak membedakan antara penyandang disabilitas dengan masyarakat umum. Sehingga nanti kami akan melakukan sinergi, kolaborasi juga bersama semua jajaran Forkopimda,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucakan selamat kepada para kaum disabilitas atas perolehan penghargaannya. Atas apa yang telah dilakukan untuk mewujudkan Jember Kabupaten Ramah Difabel.

“Semoga amal baik panjenengan semua diterima dan digantikan dengan yang lebih baik oleh Allah SWT,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment