Dukung Pencegahan Stunting, Pemkab Jember Sosialisasikan Gemarikan

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption : Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Jumat (1/12/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mencanangkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diinisiasi Dinas Perikanan setempat. Hal itu untuk mencegah meningkatnya kasus stunting di Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, masyarakat yang memiliki lahan yang masih luas bisa membudidayakan ikan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani.

“Pemkab Jember memberikan bantuan satu keluarga satu kolam untuk ikan lele yang diberikan kepada 185 keluarga,” tutur Bupati Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (1/12/2023).

Selain mendukung cegah stunting, Pemkab Jember juga mengatasi adanya Problem Tumbuh Kembang (PTK).

Baca Juga:  Waspada Bencana Alam, Pemkab Jember Gelar Apel Kebencanaan Bersama Relawan

“Sehingga pada tanggal 1 Desember ini, Pemkab Jember mencanangkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan),” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan usaha dalam meningkatkan gizi dan protein masyarakat Jember terutama untuk ibu hamil dan balita. Sehingga nantinva ibu hamil sehat dan balitanya dapat tumbuh dengan baik,” sambungnya.

Hendy menambahkan, untuk pencegahan itu harus berkolaborasi dengan semua pihak.

“Ini juga perlu adanya sosialisasi Gemarikan kepada semua masyarakat. Karena mereka juga harus tahu dampak positif dan jangka panjangnya,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment