Update! Peserta Even Tajemtra Capai 11 Ribu, Belasan Orang dari Mancanegara

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), serta jajaran OPD saat melakukan pelepasan Even Tajemtra 2023, Sabtu (25/11/2023) siang.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Even tahunan gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) tahun 2023, jumlah peserta totalnya mencapai 11.119 ribu orang, Sabtu (25/11/2023).

Bahkan 11 orang peserta Tajemtra 2023 tersebut berasal dari Mancanegara, yakni Provinsi Zhejiang, China.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, untuk Tajemtra tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak daripada tahun kemarin.

“Pesertanya totalnya tembus sekitar 11 ribu yang terdaftar. Bahkan banyak warga yang dari luar jember. Ada dari Kalimantan, Riau, Papua, bahkan dari Mancanegara, semuanyanya hadri,” ucap Hendy saat dikonfirmasi usai pelepasan even Tajemtra.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Jember Ajak Anak Muda Bangun Bangsa

“Mereka semua cinta terhadap Jember,” imbuhnya sambil tersenyum bahagia.

Untuk para peserta even Tajemtra 2023 itu, kata Hendy, turut juga dimeriahkan oleh beberapa instansi terkait.

“Yang jelas, banyak yang ikut Tajemtra ini, mulai dari Imasco, BIN Cigar, PT. KAI juag memeriahkan Tajemtra,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Polres Jember terkait pengamanan even tersebut.

“Tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak. Mulai dari jajaran Polres dan TNI, instansi yang lainnya,” ungkap Hendy.

Baca Juga:  Meotel Jember Rebranding Dafam Fortuna Jember, Tetap Tonjolkan Ciri Khas Retro

“Terimakasih juga kepada PT. KAI, sudah memberikan bantuan fasilitas kepada para peserta Tajemtra, tadi naik kereta gratis dalam satu rangkaian 8 gerbong,” sambungnya.

Hendy menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh peserta maupun penonton even Tajemtra 2023. Untuk selalu mengaja kebersihan disepanjang rute tersebut.

“Kami berpesan kepada peserta dan penonton, wes wayahe kita bersih-bersih, dan jangan sampai ada sampah-sampah berserekan. Bawa sampah kita sendiri, dan harus di buang pada tempatnya,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment