Hasil Premier League: Chelsea Keok 3-1 dari City

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
SELEBRASI: Ilkay Gundogan saat mencetak gol bersama Manchester City beberapa waktu lalu (Istimewa)

SELEBRASI: Ilkay Gundogan saat mencetak gol bersama Manchester City beberapa waktu lalu (Istimewa)

OLAHRAGA — Liga Inggris pekan ke-17 mempertemukan Manchester City kontra Chelsea pada Senin (4/1) dini hari. Hasilnya, The Citizen – julukan City mampu mempecundangi The Blues – julukan Chelsea 3-1.

Tren positif ini pun mampu membuat anak asuh Pep Guardiola melompat ke posisi lima klasemen sementara Liga di Bumi Ratu Elizabeth dengan torehan 29 poin.

Sementara anak asuh Frank Lampard harus puas berada di posisi ke delapan klasemen dengan mengemas 26 poin, usai dipecundangi City di kandang sendiri, Stamford Bridge.

Baca Juga:  Polresta Banyuwangi Bongkar Peredaran Uang Palsu Senilai Rp 3.8 M

Meski tampil dengan kabar lima pemainnya yang dinyatakan positif COVID-19, pasukan Fernandinho Cs berhasil mengoyak gawang Edouard Mendy.

Pada menit ke-18, tembakan mendatar Ilkay Gundogan berhasil mengecoh bek Kurt Zouma. Skor pun 1-0 untuk gol pembuka The Citizen.

Sekitar 3 menit kemudian, giliran Phil Gorden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis Kevin de Bruyne. Kiper asal Prancis ini pun takluk, skor 2-0 untuk City.

Kebobolan 2 gol membuat anak asuh eks Kapten Chelsea ini harus berusaha keras melawan gempuran tim asuhan pria berkepala plontos. Namun sayang, di menit ke-34 gawang Mendy kembali jeblok. Kali ini giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima bola muntah hasil bidikan Raheem Sterling yang membentur mistar gawang.

Baca Juga:  Liga Inggris: 5 Pemain City Tak Bisa Turun Kontra Chelsea

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol di masa injury time babak kedua. Callum Hudson-Odoi mampu mempersembahkan gol pelipur lara usai menerima umpan tarik Kai Havertz. Papan skor pun berubah 3-1 hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Dari hasil ini, City menjadi salah satu tim yang tak pernah terkalahkan selama 7 kali pertandingan beruntun. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment