Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kades Vera: generasi muda adalah harapan bangsa

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Pemdes Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, menggelar penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda, Kamis (4 Januari 2023).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa (Pemdes) Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, menggelar penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda, bertempat di balai desa setempat, Kamis (4 Januari 2023).

Acara ini digelar sebagai upaya pemerintah desa dalam memerangi bahaya narkoba khususnya kepada generasi muda.

Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona mengatakan, generasi muda adalah harapan bangsa. Di pundak mereka nasib negara dipertaruhkan. Sebab itu, dibutuhkan berbagai upaya dalam memberantas dan memerangi keberadaan barang haram yang juga dilarang keras oleh hukum negara ini.

Baca Juga:  Pemdes Romben Guna Salurkan BLT Desa Rp900 Ribu, Warga: Alhamdulillah, terima kasih bu Kades

“Kami berkomitmen untuk menciptakan desa yang bersih narkoba, karena generasi muda adalah harapan bangsa,” ujarnya, saat sambutan.

Kades Vera berharap seluruh generasi muda yang hadir dalam acara tersebut bisa mengikuti dan bisa mengamalkan isi materi yang disampaikan dua narasumber dengan sebaik-baiknya.

“Nanti didengarkan dengan baik dan dilaksanakan di kehidupan keluarga khususnya. Semoga desa kita tercinta terbebas dari narkoba dan lebih maju lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Dungkek, Arif Hidayat menyampaikan, narkoba selain berbahaya untuk kesehatan juga dapat menyebabkan masalah finansial. Sebab itu, harus dijauhi.

Baca Juga:  Sebulan Terakhir, Polres Jember Ringkus Belasan Budak Narkotika dan Okerbaya

“Apa yang dilakukan Pemdes Romben Guna ini sudah tepat dan saya sangat mengapresiasi. Dengan ucapan Bismillah acara ini saya nyatakan resmi dimulai,” ujarnya, membuka acara penyuluhan yang dihadiri puluhan anak muda itu.

Sekadar informasi, acara penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda ini mengundang dua narasumber. Yakni, Kanit Reskrim Polsek Dungkek, Aiptu Joko Dwi dan Pemimpin Redaksi Sinergi Madura, Wakid Maulana. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment