Pemdes Romben Guna Salurkan BLT Desa 3 Bulan, Kades Vera: Semoga dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona saat menyerahkan BLT-Desa, di Balai Desa setempat. Selasa (30 April 2024).

Foto: Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona saat menyerahkan BLT-Desa, di Balai Desa setempat. Selasa (30 April 2024).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa (Pemdes) Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Desa atau yang lebih dikenal dengan BLT-Desa, di Balai Desa setempat. Selasa (30 April 2024).

Sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT Desa pada periode Januari hingga Maret Tahun 2024 dengan nominal Rp 300.000,- setiap bulan dengan total Rp 900.000,- dalam tiga bulan.

Kepala Desa Romben Guna Yunni Nur Fatjrona menyampaikan, Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa adalah keluarga miskin ekstrem dan keluarga miskin yang berdomisili di Desa Romben Guna dengan kriteria kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun.

Sakit kronis dan penyandang disabilitas, dan tidak menerima bantuan PKH, rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, maupun perempuan yang menjadi kepala keluarga dari keluarga miskin ekstrem juga layak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Nelayan Hilang di Lobuk Belum Ditemukan, Warga Berharap Perhatian Khusus Pemerintah Daerah

“Alhamdulillah para penerima sudah kami verifikasi, mereka yang mendapatkan bantuan benar-benar layak,” tutur Vera, sapaan akrab Kades Yunni Nur Fatjrona.

Dalam acara ini hadir Sekretaris Desa serta Perangkat Desa setempat, Camat Dungkek dan Sekcam, Pendamping Desa, Kapolsek Dungkek serta dari Koramil.

Diharapkan Vera, penyaluran BLT Desa dapat membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah harga kebutuhan pokok yang kian melambung.

“Semoga dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat sehari-hari,” sebutnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment