PWI Sumenep Gandeng KPU dan Bawaslu, Gelar Jalan-Jalan Demokrasi Jelang Pemilu

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Penyerahan hadiah utama kepada pemenang jalan-jalan demokrasi menuju Pemilu damai 2024 yang digelar PWI, KPU, Bawaslu dan Pemkab Sumenep, Minggu (4/2/2024).

Foto: Penyerahan hadiah utama kepada pemenang jalan-jalan demokrasi menuju Pemilu damai 2024 yang digelar PWI, KPU, Bawaslu dan Pemkab Sumenep, Minggu (4/2/2024).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, menggelar jalan-jalan demokrasi menuju pemilu damai 2024 dengan menggandeng tiga instansi. KPU, Bawaslu dan Pemkab setempat, Minggu (4/2/2024) pagi.

Acara berlangsung di sisi timur Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Jl Dr. Cipto Mangunkusumo No.1, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Turut hadir, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Komisioner KPU, Bawaslu dan pimpinan Partai Politik (Parpol).

Jalan-jalan Demokrasi digelar sebagai sarana integrasi bagi masyarakat Sumenep agar dapat melibatkan diri dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:  Mendes PDTT Gus Halim Doakan Bupati Baddrut Tamam Lanjut Dua Periode

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut, karena dapat mengedukasi masyarakat secara langsung tentang pentingnya Pemilu.

“Ini merupakan acara yang bagus. Selain untuk menyehatkan tubuh, juga mensosialisasikan Pemilu,” ucapnya.

Ia pun mengajak masyarakat Sumenep untuk melibatkan diri dalam pesta lima tahunan itu dengan menyalurkan hak pilihnya demi menentukan pemimpin Indonesia yang berkemajuan.

Menurutnya, menentukan pemimpin untuk masa depan sangat penting. Selain untuk menjadikan negara yang makmur juga demi kesejahteraan masyarakat.

Menurut cak Fauzi, meskipun berbeda pilihan, kerukunan antar sesama sangatlah penting diutamakan. Negara maju itu salah satunya karena warganya yang saling rukun dan menerima perbedaan.

Baca Juga:  Daftarkan 50 Bacaleg, Partai Demokrat Optimis Hattrick Tambah Kursi DPRD Sumenep

Oleh sebab itu, cak Fauzi menekankan kepada masyarakat agar tetap menjadi warga negara yang santun dan mengedepankan asas kebersamaan.

“Itu pesan saya yang ingin ditekankan. Buktikan bahwa orang Sumenep aman, damai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bersama-sama menyukseskan jalan-jalan demokrasi.

Tentu, sebagai penyelenggara kegiatan telah berupaya keras memberikan suguhan yang maksimal kepada masyarakat. “Alhamdulillah peserta sangat antusias dengan acara ini,” kata Samsul sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Prioritas Penggunaan DBHCHT 2022: Kesejahteraan Masyarakat, Kesehatan dan Penegakan Hukum

Acara ini diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di ujung timur pulau Madura. Banyak hadiah menarik dalam Jalan-jalan Demokrasi dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 78 PWI, mulai dari aneka doorprize, satu unit sepeda listrik, voucher umroh dan hadiah menarik lainnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment