Bupati Nias Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada Masyarakat

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli

Foto: Bupati Nias Ya'atulo Gulo (kanan) saat menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah.

NIAS, (WARTA ZONE) – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo memonitoring penyaluran cadangan pangan pemerintah di Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (6/6/2023).

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Rahmani Oktaviani Zandroto menjelaskan, bantuan yang disalurkan bersumber dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Hari ini dilakukan penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah di Kecamatan Bawolato. Bantuan ini bersumber dari BKKBN, bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia,” jelas Rahmani.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo dalam arahannya mengatakan bahwa di Kabupaten Nias masih terdapat stunting.

Baca Juga:  Bupati Hendy Pimpin Apel Penerjunan Peserta KKLP dan Asjar

“Di Nias, angka stunting kita masih berada di angka sekitar 25 persen,” ungap Bupati Nias.

“Ini hanya stimulan, anak yang berumur 0 sampai 5 tahun butuh asupan suplemen agar gizinya terpenuhi, sehingga tidak stunting,” sambung Ya’atulo.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berpesan kepada masyarakat untuk tidak sungkan mengecek kehamilan di puskesmas.

“Terutama bagi ibu hamil, jangan sungkan memeriksakan diri di puskesmas agar mendapatkan pengarahan dan suplemen,” tuturnya.

Usai menyampaikan arahan, Bupati Nias menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan pemerintah kepada warga penerima manfaat.

Baca Juga:  Mobil Pick Up Angkut Belasan Buruh Tani di Jember Terperosok Masuk Sawah

Adapun bantuan stimulus yang diberikan, yakni 1 kg daging ayam karkas beku dan 10 butir telur ayam kemasan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment