Peduli Sosial, KJS Santuni Anak Yatim dan Duafa

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Ketua KJS, Ahmad Sa'ie saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan duafa (Foto: Dok. WARTA ZONE)

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Ketua KJS, Ahmad Sa'ie saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan duafa (Foto: Dok. WARTA ZONE)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Sejumlah kuli tinta yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Jumat (7/5/2021).

Acara yang berlangsung di Sekretariat KJS di Jalan Dr. Cipto Perumahan Sekar Agung Regency Kavlingan 46, Desa Kolor, Kecamatan Kota ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Ketua KJS, Ahmad Sa’ie menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin organisasi jurnalis yang dipimpinnya setiap bulan Ramadan.

“Semoga, untuk ke depannya kegiatan kemanusiaan semacam ini bisa terus kami laksanakan meski di luar bulan Ramadan,” ujar kontributor TVRI.

Baca Juga:  Bupati Achmad Fauzi 'Ngopi Bareng Petani', Beberkan Produk Pertanian Andalan Sumenep

Menurut Sa’ie, santunan anak yatim kali ini sengaja dilaksanakan di akhir Ramadan agar memiliki kesan berbeda. “Karena biasanya, ketika menjelang lebaran kebutuhan itu meningkat,” ungkapnya.

Selebihnya, mantan aktivis PMII ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga acara berbagi di bulan penuh berkah ini bisa terlaksana dengan khidmat.

Di kesempatan yang sama, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada KJS yang telah rutin membantu program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“KJS saya kenal selama ini sudah sering membantu kami, tak hanya di pemberitaan tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial,” jelasnya.

Baca Juga:  Hadiri Rokat Desa dan Petik Laut di Desa Kertasada, Bupati Sumenep Sematkan Pesan Pentingnya Memelihara Warisan Budaya

Bahkan, Achmad Fauzi berharap kegiatan sosial berupa santunan untuk anak yatim dan duafa bisa rutin dilaksanakan tak hanya saat bulan Ramadan saja.

“Pada pemerintahan kami memang memprogram kegiatan santunan untuk anak yatim, jadi saya harap KJS bisa membantu kegiatan seperti ini agar dirutinkan. Bisa dua bulanan atau tiga bulanan sekali,” pinta orang nomor satu di Sumenep ini.

Kegiatan santunan oleh KJS tahun ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya MH Said Abdullah, SKK Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI), Husky CNOOC Madura Limited (HCML), Ophir Medco Energy Indonesia, Pemkab Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar, dan Baznas.

Baca Juga:  Evaluasi Capaian, Askab PSSI Sumenep Gelar Kongres Tahunan

Sekadar informasi, KJS merupakan salah satu komunitas atau organisasi kewartawanan di Sumenep.

Jurnalis yang tergabung di organisasi ini terdiri dari lintas media seperti MNC Grup, TVOne, Metro TV, TVRI, Kompas TV, TV9, CNN, TransTV, KaisarTV, JTV, Arek TV, RRI, Pojok Kiri, Memorandum, Jatim Pos, Detik.com, Viva.co, Liputan6.com, Medcom.id memorandum.id, koranmadura.com, penamadura.com, updatejatim.net, asatoe.net, dan portalpublik.id. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment