PWI Sumenep Berikan Penghargaan kepada Bupati dan Dirut BPRS Bhakti Sumekar

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin saat menyerahkan penghargaan kepada Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar.

Foto: Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin saat menyerahkan penghargaan kepada Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, PWI Sumenep menyerahkan penghargaan kepada dua tokoh di Kabupaten Sumenep.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke 78 PWI, yang terselenggara di Aula kampus UNIBA Madura, Jumat (9/2/2024) siang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meraih penghargaan sebagai tokoh peduli layanan kesehatan masyarakat secara gratis melalui Universal Health Coverage (UHC).

UHC sendiri diluncurkan sejak Oktober 2021 lalu, tepatnya pada saat memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep ke 752 di area Taman Adhipura setempat.

Baca Juga:  PWI Sumenep Gelar Pesantren Jurnalistik, Gandeng Sejumlah Pondok Pesantren dan Kampus

Sedangkan BPRS Bhakti Sumekar dikategorikan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang peduli terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan perekonomian masyarakat.

Diketahui, selama ini Bank milik pemerintah daerah itu terus komitmen dalam mengawal pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM.

Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin mengatakan bahwa, kedua figur tersebut cocok meraihnya penghargaan dengan berbagai prestasi yang didapatkannya.

Dengan hadirnya program dari Bupati maupun Bank BPRS itu, pertumbuhan ekonomi maupun kesehatan sangat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Inilah kemudian semangat kami PWI Sumenep untuk memberikan penghargaan kepada Bupati dan direktur utama BPRS,” ucap wartawan Harian Bhirawa itu.

Baca Juga:  IGD Prioritaskan Pasien RSUD Moh Anwar Sumenep Manfaatkan UHC

Dengan ini, diharapkan komunikasi yang baik terus terbangun serta mampu memberikan sesuatu yang luar biasa bagi masyarakat Sumenep.

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan PWI, pihaknya berharap pemberian penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus mengawal kesejahteraan UMKM di Kabupaten Sumenep.

Menurut Fajar, dalam dua tahun terakhir, UMKM di Kabupaten Sumenep berangsur bangkit pasca covid lewat program Mitra (UMKM Makin Sejahtera) dengan bunga pinjaman ringan mulai dari 0 persen, 3 persen dan 6 persen.

Baca Juga:  Uniba Madura Jalin MoU dengan Tiga Lembaga Negara

UMKM yang telah menjadi binaan BPRS Bhakti Sumekar telah tersebar di 27 Kecamatan baik daratan maupun Kepulauan. Bahkan BUMD dengan segudang prestasi itu telah menyiapkan layanan khusus hingga pukul 9 malam bagi pelaku UMKM yang mau menabung.

Layanan khusus untuk memberikan kemudahan pelaku UMKM dalam menabung hasil usahanya, BPRS Bhakti Sumekar menyiapkan petugas di empat titik, meliputi di pasar bangkal, Jalan Diponegoro, di Tajamara, dan Jalan Setia Budi.

“Kami buka hingga jam 9 malam di empat titik untuk melayani pelaku UMKM,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment