Pencipta Lagu saat Kampanye Hendy – Gus Firjaun Tutup Usia, Bupati Jember: Kami Banyak Berhutang Budi pada Beliau

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Tampak Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun bersama masyarakat, saat berdoa di pemakaman almarhum Yunus Irama.

Foto: Tampak Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun bersama masyarakat, saat berdoa di pemakaman almarhum Yunus Irama.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), melakukan takziah di rumah duka Muhammad Yunus atau biasa disapa Yunus Irama.

Musisi asal Kecamatan Kencong meninggal dunia akibat kecelakaan saat berkendara motor dan menabrak tiang listrik di Jalan sekitaran, Kecamatan Balung, Sabtu (8/5) kemarin.

Sosok Yunus Irama adalah seorang musisi sekaligus pencipta lagu. Dia yang membuatkan lagu kampanye di waktu Pilkada 2020 kemarin untuk pasangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun.

Baca Juga:  Pimpin Apel Hari Guru Nasional, Bupati Hendy Dorong Para Guru di Jember Maksimalkan MBKM

Selanjutnya, Yunus dimakamkan di pemakaman umum Dusun Wunguan Makam Sadar Timur, Desa Kencong, tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Saat mendengar berita duk tersebut, Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun tampak kompak saat mendatangi rumah duka untuk melakukan takziah.

Bupati Hendy mengenakan pakaian dan peci berwarna hitam. Kemudian Gus Firjaun berpakaian baju koko dan peci warna putih.

Namun demikian, Bupati dan Wabup tampak bersama-sama memikul keranda jenazah sampai ke tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

“Yunus Irama ini adalah sahabat kami, sedikit banyak kami berhutang budi terhadap beliau. Karena berkat perjuangan waktu Pilkada kemarin, ia salah satu tim hebat kami. Sebelum meninggal dunia mas Yunus sempat bilang saya ingin buka bersama bareng keluarga dan terutama ibu saya pak haji, namun takdir berkata lain mas Yunus telah meninggal dan sudah pergi ke surga,” ucap Hendy saat memberikan pidato sambutan sebelum berangkat ke pemakaman, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:  Dukung Percepatan Herd Immunity, Pemdes Jubung Jember Gelar Vaksinasi Massal

Hendy juga menambahkan saat pidato sambutannya, mewakili pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf bagi almarhum semasa hidup.

“Kami mewakili keluarga, juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atau khilaf yang pernah dilakukan semasa hidup,” katanya.

Setelah menyampaikan pidato sambutan, selanjutnya jenazah Yunus Irama diantar ke pemakaman, dan bergantian Wabup Gus Firjaun melantukan bacaan Talqin dan Tahlil Mayit saat berada di makam Yunus Irama. Untuk mendoakan almarhum. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment