Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi

1 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Rapat Koordinasi Pendalian Inflasi dipimpin oleh Wabup Jember Gus Firjaun, di Hall Praja Multi, Rabu (9/8/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama jajaran Forkopimda setempat rutin melakukan rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi, sepanjang tahun 2023.

Rapat tersebut bertujuan untuk terus menekankan pengendalian inflasi. Diketahui, untuk rakor kali ini, dipimpin oleh Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

Rakor yang dilakukan setiap satu minggu sekali itu, hari ini bertempat di Hall Praja Mukti, Rabu (9/8/2023).

Dalam kegiatan Rakor itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jember Hadi Sasmito. Kemudian Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Gunawan. Kepala Badan Pusat Statistik, Tri Erwandi serta jajaran Kepala OPD terkait.

“Upaya Pemkab Jember dalam menekan inflasi untuk saat ini dengan menggelar pasar murah dan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg,” ucap pria yang akrab disapa Gus Firjaun.

Baca Juga:  Wartawan Perempuan Jember Diseruduk Mobil, Sopir Diduga dalam Pengaruh Alkohol

Kemudian tujuan diadakan pasar murah itu, lanjut Gus Firjaun, untuk menjaga daya beli masyarakat agar harganya tetap stabil.

“Sehingga angka inflasi yang muncul tidak tinggi,” katanya.

Pihaknya bersama Bupati Hendy, nantinya akan terus mengawal kegiatan Rakor pengendalian inflasi. Serta mengamati langsung ke lapangan.

“Persentase angka inflasi di Jember saat ini masih terjaga dan terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan harga bapokting,” ujarnya.

“Bahkan, saat ini harga Gas Elpiji 3 Kg sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Serta Pemkab Jember akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga kestabilan ini,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment